Banjir Setinggi Atap Rumah Rendam Puluhan Rumah di Depok

Banjir Kiriman Rendam Kampung Pulo
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Puluhan rumah di bantaran Kali Ciliwung terendam banjir setinggi dua meter. Akibatnya, sejumlah warga RT 05/14, Kemirimuka, Kecamatan Beji, Depok, Jawa Barat, terpaksa mengungsi ke dataran yang lebih tinggi.

Terpopuler: Tentang Nafkah Anak Laki-laki yang Sudah Baliqh sampai Masalah Obat Kuat

Mashadi, Ketua RT setempat mengatakan, puncak ketinggian air terjadi sekitar pukul 11.30. Terdapat sekitar 14 Kepala Keluarga dari 20 rumah yang terendam banjir dengan kondisi ketinggian air di atas satu meter.

"Sebelumnya kami sudah berikan peringatan pada warga, sehingga mereka sempat menyelamatkan barang-barang berharga. Kondisi ini kami waspadai sejak awal dengan memonitor dari pintu air Katulampa dan Ciliwung Depok," kata Mashadi, Selasa 15 Januari 2013.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 27 April 2024

Menurut Mashadi, pemukimannya merupakan wilayah yang paling sering terendam. Warga sudah terlalu sabar dengan kondisi tersebut. Ia pun berharap, semoga Pemerintah Depok segera merelokasi pemukiman di sini.

"Sejak 1996 sudah banjir dan mulai semakin parah pada 2007 hingga saat ini. Saya berharap pemerintah segera bertindak. Masa cuma 15 KK tidak sanggup. Kami di sini sudah lelah dengan kondisi seperti ini," keluh Mashadi dan warga lainnya.

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Pantauan VIVAnews, saat ini sejumlah petugas dari Satuan Tanggap Bencana (Tagana) Depok telah dikerahkan untuk membantu evakuasi warga. (sj)

Rilis TikToker Galih Loss Soal Video Diduga Menistakan Agama

Followers TikToker Gali Loss Melejit Buntut Konten Hewan Ngaji, Polisi: Dia Tak Berpikir Panjang

TikTokers Galih Loss ditangkap polisi buntut kontennya yang diduga menistakan agama Islam. Ia terancam 6 tahun penjara

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024