Kunjungi Warga Banjir, Jokowi Bagikan Buku Tulis

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) bagikan buku
Sumber :
  • VIVAnews/Luqman Rimadi

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo kembali mengunjungi beberapa lokasi titik banjir di Ibukota, Rabu 16 Januari 2013. Kunjungan pertama dia ke RW 07, Rawajati, Kalibata, Jakarta Selatan.

Pantauan VIVAnews, Jokowi tiba di lokasi itu pukul 13.20 WIB dengan mengenakan pakaian adat Betawi. Setibanya di sana, dia langsung mendatangi perumahan yang tergenang air hingga ketinggian 2 meter. Jokowi tampak memantau genangan air dari pinggir jalan.

Tas Istri Dicuri Hingga Barang Berharga Raib, Pasha Ungu Beberkan Hal Ini

Setelah itu, Jokowi memantau lokasi dapur umum yang disediakan Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan. Di dapur umum, Jokowi menyemangati ibu-ibu PKK yang sedang memasak makanan pagi para warga.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga membagikan 5 buku tulis kepada setiap anak yang menjadi korban banjir. Selain itu, dia juga membagikan dua ton beras dan sejumlah uang kepada warga.

Di RW 07 Rawajati, sebanyak lima RT terendam banjir yang ketinggiannya 1 sampai 3 meter. Ketua RT 05, Sukatno mengatakan, banjir mulai menggenangi wilayahnya sejak Selasa pagi 15 Januari 2013 pukul 04.00 WIB. Puncaknya, ketinggian air mencapai 400 cm hari ini jam jam 3 dinihari.

"Air sempat surut, namun sejak jam 6 pagi tadi air kembali naik di ketinggian sekitar 3 meter," kata Sukatno.

Menurut keterangan Sukatno, saat ini sekitar 900 warga mengungsi dan ditampung di posko induk kelurahan Rawa Jati. Sejauh ini, kebutuhan logistik para pengungsi aman. Tapi, warga korban banjir juga membutuhkan bahan bangunan untuk memperbaiki rumah yang terendam banjir.

"Banyak bangunan yang keropos setelah banjir surut nanti, jadi warga butuh bahan bangunan seperti semen dan pasir," katanya. (eh)

Jangan Kaget dengan Spesifikasi Mobil Gagah AHY Seharga Rp1,1 Miliar
Presiden Joko Widodo saat menjamu para Calon Presiden Pemilu 2024, Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan di Istana Negara, Jakarta Senin 30 Oktober 2023.

KPU Undang Anies dan Ganjar Hadiri Penetapan Pemenang Pilpres 2024

KPU RI memastikan juga mengundang Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD untuk menghadiri penetapan pemenang Pilpres 2024 pada Rabu, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024