Jakarta Macet Berat, Polda Tambah Jumlah Polantas

Banjir Kampung Melayu, Casablanca-Pondok Bambu Lumpuh
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews -Sejumlah kawasan di Jakarta terendam banjir. Ribuan warga mengungsi. Ruas jalan di Ibu Kota macet akibat genangan. Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, mengaku telah membentuk satgas penanggulangan banjir.

Sosok Arj Barker, Komika yang Dihujat Gegara Usir Ibu Menyusui saat Acara Stand-Up Comedy

Tim bertugas dengan masa kerja tiga hari. "Anggota disiapkan dari Polres satu pleton, Polda tiga pleton. Kami juga siapkan perahu karet," ujar Rikwanto, Rabu 16 Januari 2013.

Menurutnya, petugas dari satuan sabhara, lalu lintas dan Brimob turut mengamankan rumah warga yang ditinggal mengungsi. Petugas juga mengatur lalu lintas di sepanjang lokasi banjir.

Rikwanto mengatakan saat ini Polda memiliki enam perahu karet. "Nanti akan dikeluarkan saat dibutuhkan. Selama ini perahu juga sudah disiapkan oleh dinas sosial DKI Jakarta," kata dia.

Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Wahyono, mengaku akan menambah jumlah polantas untuk mengatur lalu lintas di sekitar lokasi banjir.

"Staf registrasi dan identifikasi kami turunkan dua kompi. Setiap ada genangan atau banjir selalu kami lakukan pengalihan arus, dan diyakini adanya kepadatan karena jalur yang seharusnya bisa dilintasi sekarang tertutup air," kata Wahyono.




Parto Patrio terbaring di dalam amblans

Parto Patrio Terbaring dibawa Pakai Ambulans, Sakit Apa?

Komedian senior, Parto Patrio baru-baru ini menjadi perhatian publik setelah sang istri, Diena Risty membagikan video suaminya terbaring di dalam mobil ambulans.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024