'Waterboom' Gratis di Kampung Pulo Jatinegara

Anak-anak bermain air banjir
Sumber :

VIVAnews - Ada sisi lain yang menarik terkait banjir yang melanda Kampung Pulo, Kelurahan Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur.

Banjir dari luapan sungai Ciliwung itu merendam sekitar delapan Rukun Warga (RW) dengan ketinggian air berkisar antara setengah meter hingga tiga meter.

Bedasarkan pantauan VIVAnews, Rabu 16 Januari 2013, air dari sungai Ciliwung meluap hingga Jalan KH Abdullah Syafii setinggi sekitar 80 cm.

Arus lalu lintas dari terminal Kampung Melayu menuju Pasar Jatinegara pun dialihkan. Hanya menyisakan jalur Bus Transjakarta, satu-satunya bus yang berani melintas, karena kendaraan kecil lainnya dipastikan mati mesin.

Uniknya, dialihkannya arus lalu lintas tersebut dimanfaatkan anak-anak berumur 5-10 tahun untuk bermain dan bercanda bersama teman-teman sebayanya.

Jalanan disulap menjadi 'Waterboom' gratis bagi mereka. Anak-anak itu seakan lupa, rumah orang tua mereka sedang terendam banjir.

Mereka berenang dengan riang tanpa beban. Kebanyakan anak laki-laki telanjang dada dan hanya menggunakan celana pendek saja. Tapi ada juga yang telanjang bulat tanpa sehelai pakaian pun. Anak-anak perempuan menggunakan kaos dan celana pendek.

Riangnya anak-anak itu seakan menggambarkan bahwa mereka tidak mengerti apa yang sedang terjadi dengan rumah orang tua mereka. Mereka juga seakan tidak mengerti bahwa orang tuanya sedang was-was di pengungsian.

Ilham, 7 tahun, mengaku senang dengan momen itu. Katanya, jarang-jarang bisa renang gratis. Kata dia orangtuanya tidak memarahinya walaupun dia berenang di air yang kotor.

Kata Pelatih Australia Usai Dikalahkan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia

"Enak renang di sini sama teman-teman. Orang tua juga nggak marah, sudah biasa," kata Ilham.

Menurut Ilham, dibandingkan berenang di kolam renang, lebih enak berenang di lokasi banjir. "Enak, di sini gratis," ucap Ilham. (umi)

Legenda Sepak Bola Brasil Romario

Legenda Sepakbola Brasil Romario Umumkan Comeback di Usia 58 Tahun

Pada usia 58 tahun, legenda sepak bola Brasil Romario telah mencatat riwayat hidup yang mengesankan. Kabarnya, ia comeback bergabung dengan Amerika sebagai pemain.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024