JK: Perlu Rusun untuk Solusi Banjir di Ciliwung

Sungai Ciliwung Siaga I
Sumber :
  • ANTARA/Indrianto Eko Suwarso

VIVAnews - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Muhammad Jusuf Kalla menilai rumah penduduk di sekitar bantaran kali Ciliwung terlalu dekat dengan bibir sungai. Menurut Jusuf Kalla, untuk menghemat lahan sebaiknya pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuatkan rumah susun untuk  warga di sepanjang bantaran kali Ciliwung.

"Seharusnya ada jarak antar rumah dan sungai yaitu dengan membuat rumah susun  karena tidak makan banyak lahan," kata Jusuf Kalla di Pos PMI Gudang Peluru, Jakarta Selatan, Rabu 16 Januari 2012.

Jusuf Kalla yakin Pemprov DKI bisa mengatasi permasalahan banjir di Jakarta.  Menurutnya pemasalahan banjir di Ibu Kota akan terselesaikan apabila semua pihak ikut mendorong untuk mencapai Jakarta yang bebas banjir

"Yang paling pokok pelaksanaannya harus berjalan, saya yakin bisa. Rencananya jangan sampai terhambat di tengah jalan. Kita akan dorong. Dia (Jokowi) kan pemimpin Jakarta," kata JK. (eh)

One Way di Tol Trans Jawa Berakhir, Arus Kendaraan di Tol Kalikangkung Semarang Kembali Normal
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Kata Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Dihajar Qatar

Shin Tae-yong buka suara terkait kekalahan yang dialami Timnas Indonesia U-23 dari Qatar pada laga pertama Grup A Piala Asia U-23 2024.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024