3 Titik Banjir di Kawasan Jakarta Pusat

Genangan air di depan Stasiun Cikini, Jalan Cikini Raya
Sumber :

VIVAnews - Hingga pukul 10:30 WIB, sejumlah titik dan jalan di wilayah Jakarta dan sekitarnya masih tergenang air. Pengendara diminta berhati-hati melewati genangan air karena berpotensi membuat kendaraan mogok di tengah jalan.

Berikut data genangan air di kawasan Jakarta Pusat, terutama di sekitar Cikini-Salemba, yang dihimpun berdasarkan pantauan VIVAnews:

TKN Imbau Pendukung Prabowo-Gibran Tak Gelar Aksi Saat Sidang Putusan Sengketa Pilpres

1. Jalan Pegangsaan Timur, Depan Megaria
Terdapat genangan air setinggi lutut orang dewasa. Meski tinggi, masih tersisa lajur yang bisa dilalui, yakni lajur paling kanan. Namun, sejumlah mobil tampak mogok di depan kantor PDI Perjuangan Jalan Diponegoro, Menteng.

2. Jalan Cikini Raya, tepat di depan stasiun Cikini
Ketinggian air mencapai 50-70 cm, membuat lalu lintas lumpuh. Tidak ada satu kendaraan pun bisa melalui jalan di depan pasar pagi Cikini ini. Sehingga, lalu lintas dialihkan ke Jalan Surabaya, Jalan Diponegoro, dan Jalan Sutan Sjahrir.

3. Perempatan Salemba-Matraman
Semua lampu lalu-lintas menandakan peringatan untuk mengurangi kecepatan, hanya kuning kelap-kelip. Lalu-lintas di perempatan nampak kusut. Genangan air setinggi 50cm tampak di jalan Pramuka menuju arah Rawamangun. Seluruh kendaraan, termasuk mobil dan motor, memadati jalur busway.

Sementara dari arah Salemba menuju Matraman tersendat lantaran adanya genangan air di Jalan Matraman. Sedangkan, lalu lintas dari Matraman menuju arah Kramat Raya lancar. Sedangkan, lalu lintas dari Jalan Pramuka ke arah Pegangsaan terlihat padat. (adi)

dana asing

Israel-Iran Memanas, BI Catat Modal Asing Kabur dari Indonesia Rp 21,46 Triliun

Bank Indonesia (BI) mencatat, modal asing keluar atau capital outflow di pasar keuangan domestik mencapai Rp 21,46 triliun di pekan ketiga April 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024