Pintu Air Manggarai Kini Turun ke Siaga Dua

Pintu air Manggarai,Jakarta.
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Hujan melanda Jakarta dan sekitarnya sejak dini hari tadi, Kamis 17 Januari 2013, membuat sejumlah wilayah di Ibu kota terendam banjir. Hal tersebut juga diperparah dengan naiknya debit air di pintu air Manggarai, Jakarta Selatan.

Dari pantauan VIVAnews pada pukul 13.00 wib, pintu air Manggarai kini telah mencapai ketinggian 940 cm, padahal batas normal hanya mencapai 750. Sementara di bendungan Katulampa, Bogor saat ini volume air mencapai ketinggian 110 cm dengan batas normal 80 cm.

Meski demikian, menurut Penanggung Jawab Pintu Air Manggarai, Parjono, saat ini ketinggian pintu air Katulampa maupun Manggari telah telah berangsur surut.

"Saat ini Manggarai sudah turun jadi 940 cm, karena tadi jam 9.00 ketinggian sempat mencapai ketinggian 1.030 cm," kata Parjono kepada VIVAnews, Kamis 17 Januari 2013.

Lebih lanjut, Parjono juga mengatakan bahwa saat ini pintu air Manggarai statusnya diturunkan dari siaga satu menjadi siaga dua.

Meski demikian, jika curah hujan kembali bertambah terutama di kawasan Bogor, menurut Parjono, tidak menutup kemungkinan akan kembali naik. Hingga siang ini, kata dia, volume air kian menurun.

"Kalau dari pantauan bendungan Katulampa sampai siang ini volume air sedang menurun, kemungkinan di sini juga akan surut," ucap Parjono.

Legeenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI
VIVA Militer: Prajurit TNI di basis OPM Paro

Basis OPM Paro Nduga Lumpuh Digempur TNI, 2 Anak Buah Egianus Kogoya Tertembak

Mereka terluka dari melarikan diri.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024