Celana Digulung Selutut, SBY Blusukan di Kalibata

Banjir di Thamrin
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengunjungi lokasi banjir di kawasan Rawa Jati, Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis 17 Januari 2013. Sejumlah menteri juga ikut ke kawasan langganan banjir ini.

Langkah PBNU Persiapkan Santri Sukses Masuk PTN Favorit

Rombongan presiden berangkat dari Istana Negara sekitar pukul 15.00 WIB. Untuk menuju lokasi, rombongan SBY melewati HR Rasuna Said, Pancoran, dan belok kiri ke Kalibata.

Begitu tiba, SBY yang mengenakan safari warna biru tua langsung turun ke lokasi banjir. Celananya digulung sampai lutut. Di tengah hujan deras, SBY berkeliling menggunakan perahu kareta. Dia ditemani Menkokesra Agung Laksono, Kapolri Jenderal Timur Pradopo, dan Mensos Salim Segaf.

SBY disambut ribuan masyarakat sekitar. Para warga yang mengungsi di kolong flyover Cawang-Kalibata memanggil-manggil namanya.

"Pak SBY, Pak SBY. Tolong, Pak. Di daerah sini sering banjir," kata mereka. Sementara sebagian warga lainnya berseru memanggil SBY dari atas jalan layang.

Sebagian korban banjir di kawasan Rawajati terpaksa menyelamatkan barang-barang di rumah ke kolong flyover. Mulai dari tempat tidur, kursi, meja, lemari hingga pakaian.

Banjir di kawasan Rawa Jati menyebabkan air merendam pemukiman hingga atap rumah warga. (ren)

Menteri BUMN Erick Thohir

Erick Thohir: Arahan Saya ke BUMN Beli Dolar Secara Optimal, Terukur, dan Sesuai Kebutuhan

Menteri BUMN, Erick Thohir mengarahkan BUMN beli dolar secara optimal, terukur, dan sesuai kebutuhan.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024