Jokowi: Waspada, Banjir Bukan Hari Ini Saja

Jokowi Naik Gerobak Pantau Banjir
Sumber :
  • breaking news-tvOne

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meminta warga untuk tetap waspada karena banjir tidak hanya akan terjadi hari ini saja. Berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) hujan deras dengan intensitas tinggi akan terjadi pada malam hari nanti dan besok.

"Semuanya, masyarakat harus hati-hati karena banjir tidak tidak hanya hari ini," katanya saat meninjau banjir di Bunderan HI, Kamis, 17 Januari 2013.

Jokowi memastikan akan turun langsung untuk melakukan penanganan banjir bila ada laporan khusus. Tindakan akan dilakukan dengan cepat dalam situasi yang sangat darurat.

"Seperti tanggul jebol ini, harus action lapangan. Kalau tidak diselesaikn, Thamrin akan seperti ini terus, karena air dari Ciliwung. Tapi sekali lagi, setelah musim hujan ini selesai, kita harus segera ada action konkrit yang real dan yang ada terobosannya. Tidak monoton rutinitas. Konvensional tetap, tapi harus ada terobosan," katanya.

Rencana jangka pendek untuk mengetasi banjir dengan membuat embung, normalisasi sungai yang akan mulai dilaksanakan tahun ini. Akan ada tiga sungai yang akan dikeruk meski tidak berbarengan.

"Kita memang terus komunikasi dengan pemerintah pusat agar dibantu," katanya. (umi)

MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar, Jokowi Ajak Semua Bersatu Bangun Bangsa dan Hadapi Geopolitik
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani.

Rencana Pertemuan Prabowo dengan Megawati Tinggal Mencocokkan Waktu, Kata Sekjen Gerindra

Sekertaris Jenderal Partai Gerindra mengatakan Prabowo Subianto dalam waktu dekat akan bertemu Megawati Soekarnoputri usai memastikan kemenangan di MK.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024