BMKG: Hujan Hari Ini Lebih Bersahabat

Kota Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Deras dan meratanya hujan yang melanda Jakarta dan sekitarnya Kamis dinihari hingga pagi, 17 Januari 2013 menciptakan kolam banjir dimana-mana, bahkan hingga Jalan Sudirman dan Thamrin. Namun, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca hari ini, Jumat 18 Januari 2013 lebih bersahabat dibandingkan kemarin.

"Distribusi hujannya tidak merata, seperti kemarin. Ada potensi hujan tapi tidak seperti Kamis pagi," kata Kukuh Ribudiyanto, Kepala Sub Bidang Peringatan Dini Cuaca Ekstrim BMKG saat dihubungi VIVAnews.

Dia menambahkan, hujan deras akan cenderung terjadi Jumat malam. "Jumat siang ada hujan, tapi tidak maksimal," jelasnya.

Sementara berdasarkan daerah yang paling banyak diguyur hujan, imbuhnya, adalah wilayah bagian Utara. "Jakarta Utara dan Jakarta Pusat. Jakarta Barat juga masih kemungkinan diguyur hujan lebat," imbuhnya.

Kukuh pun menjelaskan kondisi cuaca Bogor. Bagaimana pun, imbuhnya, cuaca Bogor akan berdampak ke Jakarta. "Bogor tetap hujan pada hari Jumat, tapi lebih ringan dibandingkan Kamis kemarin."

5 Common Cat Diseases, Everything You Need to Know

Banjir akibat hujan lebat Kamis kemarin membuat Jakarta lumpuh. Bundaran Hotel Indonesia yang tak pernah kebanjiran pun berubah jadi kolam. Namun, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengungkapkan, banjir di Sudirman, Bundaran HI, dan Thamrin disebabkan oleh

Bus Transjakarta tetap melayani masyarakat  saat libur nasional untuk Pemilu 2024 pada 14 Februari 2024.

Tarif Bus Transjakarta Rp3.500 Rute Kalideres-Bandara Soetta Berlaku 1 Mei 2024

Bus Transjakarta akan melayani penumpang dari pukul 05.00 hingga 22.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024