Macet Parah, Hindari Akses Menuju Bundaran HI

Bundaran HI Terendam Banjir
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Semakin siang, Jumat 18 Januari 2013, lalulintas dari dan ke arah Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, semakin macet. Petugas polisi sampai harus merekayasa arus lalulintas untuk mengurainya.

Pagi ini, polisi menutup arus di jalur utama Jalan Sudirman, tepat di depan Gedung Toyota menuju Bundaran HI. Petugas kepolisian hanya membuka jalur lambat ke arah Bundaran HI dan mengalihkan arus melewati bawah jembatan Dukuh Atas, untuk menghindari kawasan Tosari yang masih tergenang banjir.

"Dari pagi sudah kami arahkan untuk menghindari arah ke Bundaran HI dari Sudirman. Tapi jebol juga," jelas AKBP Gunawan yang mengatur lalu lintas di seputar Tosari, Jumat 18 Januari 2013.

Pagi ini, tampak sejumlah pengendara sepeda motor melintas dari arah Bundahan HI, melawan arus menggunakan jalur busway. Mengingat jalan yang semakin macet, petugas memerintahkan pengguna jalan untuk tidak melawan arus. Pengendara sepeda motor yang terlanjur melawan arus diminta melewati jalur di bawah jembatan Dukuh Atas.

Saat berita ini diunggah, arus lalulintas dari dan menuju Bundaran HI sudah menggunakan dua lajur. Ketinggian air bah di Tosari masih selutut orang dewasa. Di Bundaran HI, banjir mulai surut sehingga mulai bisa dilalui kendaraan. (sj)

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode
Pemain Timnas Indonesia U-23

Bikin 2 Gol ke Gawang Korsel, Begini Kata Rafael Struick

Penyerang Timnas Indonesia U-23 Rafael Struick menilai kemenangan atas Timnas Korea Selatan U-23 adalah buah kinerja tim.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024