Satpol PP Bantu Pengendara Motor di Bundaran HI dengan Perahu Karet

Perahu karet untuk mengevakuasi korban banjir
Sumber :
  • VIVAnews/Amal Nur Ngazis

VIVAnews - Akses jalan dari Bundaran Hotel Indonesia menuju Dukuh Atas masih susah ditembus oleh pengendara motor, Jumat pagi 18 Januari 2013. Genangan air di kawasan itu masih setinggi lutut orang dewasa.

Komjen Fadil Pimpin Pengamanan Ajang World Water Forum di Bali, 5.791 Polisi Dikerahkan

Kondisi ini membuat lalu lintas menuju Dukuh Atas macet. Pengendara motor juga harus melajukan motor dengan hati-hati saat menghindari genangan air yang lebih tinggi.

Sebagian besar pengendara motor terlihat memilih bertahan, memarkir kendaraan di pertemuan antara Jalan Imam Bonjol dan Jenderal Sudirman, di dekat halte busway Tosari.

Pengakuan Pelaku Begal Siswa SMP di Depok Usai Ditangkap: Incar Anak Sekolah Bawa HP

Melihat kesulitan akses tersebut, Satuan Polisi Pamong Praja DKI Jakarta mengerahkan dua bantuan kendaraan, yaitu satu unit truk dan satu unit perahu karet.

Truk Satpol PP digunakan untuk mengevakuasi sepeda motor yang menumpuk di ujung Jalan Imam Bonjol. Perahu karet juga dikerahkan untuk mengevakuasi para karyawan dan warga yang ingin menuju Dukuh Atas.

Harga Emas Hari Ini 26 April 2024: Global Anjlok, Antam Stagnan

"Saat ini hanya disiagakan dua bantuan kendaraan itu saja. Satu perahu karet sudah diperbantukan di Kampung Melayu," ujar seorang petugas Satpol PP.

Sejak pagi tadi, akses jalur menuju Dukuh Atas dari arah Bundaran HI dan Imam Bonjol macet karena genangan air tak segera surut, hanya satu lajur saja yang bisa digunakan.

Jalur dari Dukuh Atas menuju Bundaran HI kondisinya lebih baik. Genangan air tak setinggi jalur dari Bundaran HI menuju Dukuh Atas, dan dua jalur sudah dapat digunakan. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya