Banjir Kiriman Tiba, Jalan Abdullah Syafei Tebet Tergenang Lagi

Banjir di Kampung Melayu
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Sekitar pukul 19.10 WIB, banjir kiriman dari hulu Sungai Ciliwung kembali sampai Jakarta. Air dari sungai yang membelah Ibukota ini pun meluap ke sisi kanan dan kiri Jalan Ahmad Syafei, Tebet. Air tumpah ruah di jalan dengan cepat. Dalam waktu lima menit, jalan yang semula kering, tiba-tiba digenangi air semata kaki.

"Tiba-tiba datang, air naik cepat," ujar Era warga Pondok Kelapa yang sedang melintas di kawasan Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan,  Jumat 18 Januari 2013.

Guru dan IRT Jadi Korban Pinjol Ilegal Terbanyak, OJK: Cek Legalitas dan Logis Sebelum Pinjam

Menurut Era, pada pukul 18.00 WIB air belum terlihat menggenangi jalan.

Pengamatan VIVAnews, air memang menggenang dengan cepat. Para pemilik kendaraan bermotor terpaksa memindahkan sepeda motornya ke tempat yang masih kering, bahkan sebagian memutuskan untuk meninggalkan area itu.

Keadaan ini juga memaksa tim SAR, TNI,  dan PMI  yang tengah melakukan evakuasi mundur ke tempat yang lebih tinggi dan memindahkan posko di sana. Wilayah Bukit Duri dan Kampung Pulo sejak Rabu 16 Januari 2013 menjadi daerah yang paling parah diterjang banjir. Posisi daerah ini yang berada di sekitar Kali Ciliwung menjadi korban banjir pertama di wilayah Jakarta.

Sistem Tata Surya.

NASA Sebut Ada Lebih dari 5.000 Planet di Luar Tata Surya, Begini Penjelasannya

 NASA telah mengumumkan keberadaan lebih dari 5.000 planet di luar Tata Surya kita, secara tepatnya 5.005 planet, yang sekarang tercatat dalam arsip eksoplanet mereka.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024