Satu Korban Tewas Ditemukan di Basement-2 UOB

Air banjir masuk dalam basement gedung UOB, Sudirman
Sumber :
  • Youtube

VIVAnews - Tim evakuasi gabungan, pagi tadi ini kembali menemukan jasad korban yang terjebak di lantai dasar Plaza UOB di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Korban ditemukan tewas di basement-2.

"Korban ditemukan pukul 05.30 WIB. Soal identitasnya hingga saat ini masih diidentifikasi," kata Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana), Sutopo Purwo Nugroho, dalam keterangan tertulisnya kepada VIVAnews, Sabtu, 19 Januari 2013.

Berdasarkan informasi yang diperoleh di lapangan, korban diketahui bernama Abdul Haris (20 tahun). Dia adalah seorang housekeeper Plaza UOB.

Sutopo mengatakan dari semua korban yang terjebak di basement gedung UOB hingga saat ini telah ditemukan tiga orang; dua di antaranya selamat dan satu lainnya meninggal.

Dua orang yang selamat dari ganasnya air bah masing-masing bernama Tri Santoso dan Tito. Mereka kini dirawat di RS Abdi Waluyo, Jakarta Pusat.

Proses evakuasi masih dilakukan dengan menyedot air bah yang menenggelamkan empat lantai basement gedung. Di basement terdapat sebuah food court dan ratusan mobil yang masih dalam keadaan terparkir. (kd)

Ini Instansi yang Bisa Terapkan WFH 50% pada 16-17 April, Pelayanan Publik Wajib WFO 100%
Sejumlah pengendara melintas di Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) seksi I yang belum beroperasi di Ciawi, Bogor, Jawa Barat

Tol Bocimi Dibuka Fungsional One Way untuk Arus Balik Lebaran, Simak Jadwalnya

Ruas Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (tol Bocimi) diberlakukan fungsional untuk arus balik lebaran arah Jakarta pada Sabtu sore, 13 April 2024,

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024