FOTO: Banjir Rendam Perumahan Ciledug Indah

Air Mulai Surut, Namun di Beberapa Titik Masih Tergenang
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews – Banjir yang menerjang Jakarta dan wilayah sekitarnya turut merendam berbagai perumahan, misalnya Perumahan Ciledug Indah di Tangerang.

Hingga Sabtu 19 Januari 2013, Perumahan Ciledug Indah masih terendam air setinggi pinggang orang dewasa. Beberapa area di ITC Cipulir juga masih terendam air. Namun, banjir ini ternyata tak menyurutkan niat beberapa pedagang yang sudah mulai beraktivitas.

Lihat

Sehari sebelumnya, Perumahan Ciledug Indah 1 dan 2 direndam air hingga 1-1,5 meter. Air yang deras membuat beberapa warga diungsikan dengan perahu karet dari Tim Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Tangerang.

Anggota Tagana Kota Tangerang, Ahmad Bahrain, mengatakan, banjir di Perumahan Ciledug Indah 1 dan 2 sudah berlangsung tiga hari. Tim Tagana sulit mengevakuasi, karena masih banyak warga yang memilih tinggal di lantai dua rumah mereka.

Indra (30), warga di Perumahan Ciledug Indah 1, adalah salah satu yang memilih tinggal di lantai 2 rumahnya. “Lebih nyaman di rumah daripada di posko pengungsian. Saya sudah siapkan stok makanan untuk kebutuhan sehari-hari,” kata dia.

Pemerintah Kota Tangerang menyiapkan tiga posko, yakni di depan Perumahan Ciledug Indah 1, depan Perumahan Ciledug Indah 2, dan Puskesmas Pendurenan. (art)

PLN IP Targetkan Perdagangan Karbon Naik 2 Kali Lipat dari 2,4 Juta Ton CO2 di 2023
Presiden RI terpilih Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Kamis, 25 April 2024

Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran, Surya Paloh: Permasalahan Pemilu Sudah Selesai

Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh bersyukur Pemilihan Umum atau Pemilu 2024 kini telah selesai. Meskipun, dalam prosesnya penuh dengan dinamika baik suka maupun duka.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024