Kunjungi Waduk Pluit, Jokowi Naik Kapal Cepat

Gubernur DKI Jakarta Jokowi Meninjau Waduk Pluit
Sumber :
  • VIVAnews/Luqman Rimadi

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengunjungi Waduk Pluit, Jakarta Utara, Senin, 21 Januari 2013. Tidak seperti biasanya, pada kunjungannya kali ini Jokowi menggunakan jalur laut.

Berdasarkan pantauan VIVAnews, Jokowi naik motor cepat Pandu Waterjet melalui Pelabuhan Tanjung Priok pada pukul 04.25 WIB. Dalam perjalanannya, Jokowi didampingi Wali Kota Jakarta Utara Bambang Sugiyono dan Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok.

Bambang mengatakan, perjalanan dari Tanjung Priok menuju Waduk Pluit tidak lebih dari satu jam. Sebelum ke Waduk Pluit, Gubernur Jokowi dan rombongan terlebih dulu mengunjungi PLTU Muara Karang.

"Nanti transit dulu di PLTU, kemudian nyambung naik perahu lebih kecil ke Waduk Pluit," katanya.

Menurut Bambang, situasi terbaru saat ini dua dari tujuh pompa air yang berada di Waduk Pluit itu telah hidup. Sebelumnya seluruh pompa di sana mati.

Hingga saat ini kapal yang ditumpangi Jokowi dan rombongan masih di jalan, Jokowi tampak keluar masuk kapal karena mabuk laut. Sesekali, sebotol minyak kayu putih pun tampak digosokkan di tubuhnya. "Tidak mabuk, memang selalu bawa minyak kayu putih," kata Jokowi, membantah. (sj)

Mooryati Soedibyo Meninggal di Usia 96 Tahun, Tantowi Yahya: Saya Bersaksi Ibu Orang Baik
Codeblu

Ditanya Soal Kebencian Chef Arnold, Begini Jawaban Codeblu

Codeblu sudah mendengar tentang bagaimana kesalnya Chef Arnold kepada dirinya.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024