- VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews - Pihak Manajemen Gedung United Overseas Bank (UOB) mengakui akan memberikan santunan pada empat korban banjir yang terjebak di basement. Namun tidak bagi kendaraan yang terjebak di basement gedung, terutama yang memiliki asuransi
"Mereka yang memiliki klaim asuransi, kami hanya akan bantu proses klaim, seperti pemberian data-data dan foto. Hal ini dikarenakan kondisi ini dikategorikan sebagai bencana, tidak ada pihak yang bertanggung jawab," ujar Manajer Asisten Gedung UOB, Priskah Susilowaty, saat ditemui di Plaza UOB, Jakarta, Senin 21 Januari 2013.
Namun tak menutup kemungkinan mereka akan memberikan bantuan dana, jika memang diperlukan. Akan tetapi semua itu masih harus melewati diskusi internal, terutama bagi mereka yang tak memiliki asuransi kendaraan.
Sebab pihak pengelola hingga kini belum berkoordinasi dengan vendor parkir Plaza UOB mengenai ada atau tidaknya penggantian kerugian secara terperinci.
Saat ini, pihak gedung bersama tim evakuasi masih memusatkan perhatian dan upaya untuk mengevakuasi kendaraan yang masih terparkir di basement dua dan basement tiga. Rencananya, besok pagi evakuasi di basement dua akan kembali dilanjutkan. (umi)