VIDEO: Korban Banjir di Pluit Mandi Air Selokan

Warga Pluit mandi air selokan.
Sumber :
  • ANTV

VIVAnews – Warga korban banjir di kawasan Pluit, Jakarta Utara, terpaksa mandi dengan air selokan karena pasokan air bersih dari PDAM masih terhenti akibat banjir.

Meski kotor, warga tetap menggunakan air selokan untuk mandi dan membersihkan sisa-sisa banjir yang memenuhi rumah mereka. Warga yang berada di tempat pengungsian juga menggunakan campuran air selokan untuk keperluan sehari-hari.

Lihat .

Warga mulai menggunakan air selokan itu Kamis pekan lalu, 17 Januari 2013, sejak hari pertama banjir besar melanda Jakarta. Sampai kemarin, Selasa 22 Januari 2013, air bersih belum juga mengalir ke Pluit.

Viral Pajero Polisi Kabur Usai Tabrak Lari Avanza Warga, Kombes Hadi Ungkap Faktanya

Suplai listrik ke Pluit juga terhenti, karena banjir turut menggenangi Pembangkit Listrik Tenaga Uap Pluit. Akibatnya, fasilitas umum lainnya pun terganggu.

Meski warga menggunakan air kotor, namun Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi mengatakan tidak ada korban banjir yang terserang leptospirosis, penyakit yang dibawa oleh kotoran tikus. Menkes juga mengatakan kasus diare di antara pengungsi banjir tidak sebanyak biasanya. (asp)

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Waketum Nasdem Ahmad Ali Datang ke Rumah Prabowo, Surya Paloh Sebut Ada Urusan Pilkada

Waketum Partai Nasdem Ahmad Ali mendatangi rumah pribadi Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan pada Selasa malam, 23 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024