Jokowi Kritik Penyaluran Bantuan di Posko Banjir

Jokowi serahkan bantuan
Sumber :
  • VIVAnews/ Luqman Rimadi

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, Kamis 24 Januari 2013, mengunjungi kawasan Muara Baru Ujung, Jakarta Utara, yang sampai saat ini masih tergenang banjir rob. Di kawasan itu, dia menemukan penumpukkan bantuan di posko, sehingga tidak tersalurkan dengan baik ke masyarakat.

"Semua bantuan masuk melalui posko, tapi tertahan di sini. Kalau di posko itu, barang jangan ditumpuk, langsung disebar ke masyarakat," ujar Joko Widodo di lokasi banjir.

Menurut dia, sebenarnya bantuan yang telah disalurkan sudah cukup banyak. Namun, karena tidak langsung disalurkan, banyak warga yang tidak mendapatkan bantuan. "Barangnya ada, tapi tidak jalan karena masih pakai cara lama. Yang kita inginkan posko itu sebagai distribusi bantuan, dapat langsung dibagikan. Tidak usah ada stok di sana," katanya.

Ia pun memerintahkan kepada pengurus RT dan RW yang mendistribusikan bantuan kepada warga untuk segera menyalurkan bantuan yang menumpuk di posko. "Ini bantuan segera disalurkan, kita mau posko itu untuk mempercepat distribusi, bukan distok," ujarnya.

Berdasarkan pantauan VIVAnews, dari atas mobil pick up, Jokowi  memberikan bantuan logistik berupa 30 dus mie instan, 300 lembar selimut, dan seragam sekolah. Ia juga memberikan bantuan dana kepada korban yang sehari lalu rumahnya mengalami kebakaran di RT 18 RW 17 dalam amplop warna putih, namun nominal tidak diketahui. (adi)

Mendag Zulhas Tegas Tolak Impor Bawang Merah di Tengah Lonjakan Harga
bendera LGBTQ

Dominica Court Lifts Same-sex Relationship Ban

Dominica's High Court has lifted a ban on consensual same-sex relations in the Caribbean island nation.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024