Banjir Surut, Jakarta Utara Dikepung Sampah

Sampah di Kali Jakarta Utara
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Banjir yang merendam Jakarta menyisakan tumpukan sampah. Suasana ini tampak di kawasan Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara.

Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024, AHY: Saatnya Rekonsiliasi

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, mengaku sudah menginstruksikan Dinas Kebersihan untuk mengangkut sampah sisa banjir di daerah tersebut. Selain Luar Batang, daerah yang menjadi perhatian Jokowi adalah Muara Baru dan kawasan sekitar Pluit.

"Soal sampah sudah kami minta dibersihkan, konsentrasinya untuk Luar Batang, Muara Baru, dan Pluit. Dua jam yang lalu sudah saya telepon orang Dinas Kebersihan," kata Jokowi saat blusukan ke Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu 26 Januari 2013.

Selain mengeruk sampah sisa banjir, Jokowi menginstruksikan agar petugas menyedot banjir yang belum surut di beberapa titik Jakarta Utara.  "Mungkin besoklah. Di sini juga (Luar Batang) harus disedot, karena airnya kotor dan berbahaya," ucapnya.

Berdasarkan pantauan VIVAnews, sisa banjir di daerah Luar Batang, Penjaringan, masih sekitar mata kaki. Airnya hitam pekat. Bau tidak sedap sangat menyengat. Air tidak mengalir, juga tak kunjung surut.

Respons Santai Jokowi Sudah Tak Dianggap Kader PDIP Lagi: Terima Kasih
Pusat Penelitian dan Pengkajian Energi Baru dan Terbarukan (P3EBT) milik ITPLN.

Waktu Pendaftaran Mahasiswa Baru Institut Teknologi PLN Tahun 2024/2025 Diperpanjang

ITPLN (Institut Teknologi PLN) telah mengumumkan bahwa masa penerimaan mahasiswa baru untuk tahun akademik 2024/2025 akan diperpanjang hingga Senin 29 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024