APBD Disahkan, Jokowi Fokus Tangani Banjir dan Macet

Gubernur DKI Jakarta Jokowi Meninjau Waduk Pluit
Sumber :
  • VIVAnews/Luqman Rimadi

VIVAnews - DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah 2013 senilai Rp49 triliun lebih. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, mengaku akan mengalokasikan dana sebanyak itu untuk mengatasi masalah Ibu Kota, antara lain kemacetan, banjir, pendidikan dan penataan kampung.

Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar: Saya Ambil Hikmahnya PDIP Nyungsep

"Kami akan konsen ke sana, untuk persentasinya saya lupa," ujar Jokowi, Senin 28 Januari 2013.

Salah satu program penanganan banjir yang akan dikerjakan tahun ini adalah pengerukan Waduk Pluit. Untuk mengeruk waduk yang luasnya mencapai 80 hektare itu, Jokowi menyiapkan dana Rp1 triliun.

Dengan normalisasi Waduk Pluit diharapkan warga kawasan utara Jakarta akan terbebas dari banjir. Seperti diketahui, kawasan utara Jakarta saat ini masih terkurung banjir. Di sana terdapat 17 ribu kepala keluarga yang bermukim di pinggiran waduk terluas di Ibu Kota itu.

Ketua DPRD DKI Jakarta, Ferrial Sofyan menegaskan dewan akan melakukan pengawasan penggunaan APBD. Dia berharap dana digunakan sesuai alokasi.

Pake Obat Kuat Malah Ga Berasa Apa-Apa di atas Ranjang, Kok Bisa? Begini Penjelasannya

"Yang namanya peraturan daerah itu anggaran, akan diawasi oleh DPRD. Saya kira tidak ada sesuatu yang aneh, memang anggarannya besar, tapi besarnya bermanfaat," kata Ferrial. (umi)

Mohamed Salah, Duel Liverpool vs West Ham United

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Duel West Ham United vs Liverpool dalam lanjutan Premier League matchday ke 35 di London Stadium, Sabtu 27 April 2024, pukul 18.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024