Waduk Setia Budi Jebol, Warga Kuningan Panen Ikan

Warga panen ikan di Kuningan, Jakarta Selatan
Sumber :
  • VIVAnews/Denny Armandhanu
VIVAnews -
Pembiayaan Kendaraan Listrik Meningkat 338 Persen
Bencana bagi orang lain bisa berarti anugerah bagi seseorang. Ini terjadi pada warga Kuningan, Jakarta Selatan yang panen ikan pasca jebolnya Waduk Setia Budi Timur yang berada dekat kawasan Episentrum, Kuningan, Jakarta Selatan.

Tokoh Hindu Sebut World Water Forum ke-10 Dapat Tingkatkan Perekonomian Warga Bali

Siang ini, kali Gendong di ujung
IOH Kembali Hadirkan INSPIRE, Program Magang untuk Mahasiswa Tingkat Akhir dan Lulusan Baru
flyover dari Menteng menuju Kuningan ramai. Warga sekitar membawa joran dan jala, memancing ratusan ikan yang kabur.


Salah satunya, Ade Sumiyati (28). Dia mengaku sudah sejak pukul 6 pagi memancing bersama keluarganya di tempat ini. Awalnya, kata dia, hanya dia sekeluarga yang memancing. Kabar beredar cepat, para mancing mania lalu berdatangan.


 "Dari pagi saya sudah dapat lima ember ikan," kata warga Jalan Gembira Ujung, Setiabudi, ini. Ikan jenis bawal, mujair, hingga patin bisa ditangkap dengan sangat mudah. Hanya beberapa detik kail dilempar, ikan langsung rakus melahap.


Puluhan pemancing masih berkerumun di kali tersebut. Bahkan, beberapa di antara mereka ada yang rela mencebur ke air kotor, berenang membawa jala menyerok ikan. 


Seorang pemancing, Dadi, mengaku telah mendapat hingga seratus ikan. Kendati ditangkapi dari pagi, jumlah ikan tidak kunjung berkurang.


 "Saya dari pagi, sekarang mau kembali kerja, dipanggil bos," kata Dadi yang mengenakan helm.


Belum diketahui penyebab jebolnya waduk tersebut. Namun, Rabu kemarin, Jakarta memang diguyur hujan lebat sehingga menimbulkan banjir dan genangan air di sejumlah tempat. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya