Jokowi Janji Proses Lelang Lurah Terbuka

Joko Widodo digugat Tim Avokasi Buruh
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki

VIVAnews - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta saat ini sedang menyiapkan tim untuk lelang jabatan lurah dan camat. Pejabat lainnya yang dianggap kurang kompeten dan kinerjanya tidak bagus juga akan dicopot.

"Masalah lelang jabatan masih proses, kami baru siapkan tim. Jadi nanti tim itu dari masyarakat ada, pakar ada, dari kami juga ada. Jadi nanti terbuka lah," kata Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, di Palmerah, Jakarta Barat, Kamis, 7 Februari 2013.

Menurut Jokowi, kinerja lurah, camat dan pejabat lainnya harus jelas. Sebagai pimpinan, mereka harus memiliki arah untuk mencapai target.
"Jadi lurah mau kerjakan apa di wilayahnya. Targetnya apa itu nanti dipresentasikan seperti bisnis plan sehingga ukuran-ukurannya jelas" kata Jokowi.

Terkuak, Toko Frame Mampang yang Alami Kebakaran Maut Tidak Punya Pintu Darurat

Tim yang direkrut dari luar ini akan melakukan seleksi para kontestan lelang lurah dan camat. Setelah dilakukan uji kelayakan oleh pihak ketiga, pada tahap final, Jokowi dan Wagub Basuki T Purnama yang akan langsung melakukan interview calon. Adapun peserta lelang ini adalah PNS DKI dengan golongan setingkat lurah dan camat atau di atasnya.

VIVA Militer: Serah terima jabatan Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad

Melesat Jadi Pangdam, Mayjen TNI Haryanto Serahkan Jabatan Panglima Divif 2 Kostrad ke Sohibnya

Mereka sama-sama abituren Akademi Militer 1991.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024