Demo di Kantor Walikota Depok, Warga Bawa Sapi

Unjuk rasa penuntasan kasus suap daging sapi
Sumber :
  • Darmawan/ Depok

VIVAnews - Sejumlah warga Depok, Jawa Barat, menggelar unjuk rasa sambil membawa sapi di depan kantor Walikota Depok. Aksi ini dilakukan untuk terus mengingatkan masyarakat mengenai kasus dugaan suap daging sapi yang melibatkan petinggi Partai Keadilan Sejahtera, Luthfi Hasan Ishaaq.

Aksi unjuk rasa dilakukan dengan menggelar aksi teaterikal. Sejumlah orang terlihat menarik sapi yang diikuti sejumlah wanita. Sosok wanita ini mereka gambarkan sebagai pelaku gratifikasi seks.
      
Kegiatan ini mendapat pengawalan ketat dari petugas gabungan Satpol PP dan polisi. Dalam orasinya, massa meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengusut tuntas kasus suap impor daging yang menyeret mantan presiden PKS itu.
     
"KPK juga harus periksa dan selidiki pejabat Pemerintah Depok. Di sini juga banyak kasus korupsi yang harus diselesaikan," kata Kasno, perwakilan massa, Rabu, 13 Februari 2013.
     
Tak hanya membawa sapi bertuliskan Rp1 milliar, salah seorang demonstran juga berpenampilan layaknya wanita yang ikut dibawa KPK saat pengungkapan kasus tersebut.

Masa Penahanan Siskaeee Diperpanjang Polisi

Di punggung wanita itu dituliskan Rp10 juta, angka yang disebut-sebut uang perkenalannya dengan Ahmad Fathanah, pria yang ikut diperiksa KPK saat berada di sebuah hotel di kawasan Jakarta. (eh)

Putri Anne

Putri Anne Blak-blakan Belum Bisa Move On dari Arya Saloka?

Putri Anne mendapat pertanyaan dari pengguna instagram tentang tips untuk bisa move on.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024