Pemkot Depok Lamban Tangani Banjir, Warga Kesal

Banjir di Depok
Sumber :
  • VIVAnews/Darmawan

VIVAnews – Ratusan warga yang rumahnya terendam banjir mengeluhkan lambannya penanganan dan bantuan dari Pemerintah Kota Depok. Sampai saat ini, Rabu 13 Februari 2013, banjir masih melanda perumahan Bukit Sawangan Indah, Depok, Jawa Barat.

Banjir terjadi akibat jebolnya tanggul Kali Angke yang berada di belakang perumahan tersebut. Akibatnya, ratusan rumah pun sempat terendam banjir sedalam dua meter dini hari tadi. Namun kini ketinggian air telah berangsur surut hingga tinggal 50 sentimeter.

Meski demikian, warga merasa belum mendapat perhatian serius dari Pemkot Depok. Mereka pun melontarkan kekecewaannya karena takut musibah banjir di pemukiman mereka terulang.

Berlaku Progresif, Perjanjian Ekstradisi Indonesia-Singapura Bakal Libas 31 Pelaku Tindak Pidana

“Sampai sekarang belum ada bantuan ataupun perbaikan tanggul. Kami khawatir jika hujan turun lagi, air akan kembali naik,” kata Angga, warga RT 02 RW 05 Bukit Sawangan Indah.

Banjir kali ini tak hanya merendam barang-barang milik warga, namun juga sejumlah mobil. Saat ini warga korban banjir membutuhkan air bersih dan makanan siap santap. Warga belum bisa beraktivitas normal karena rumah mereka masih terendam.

Motor Honda BeAT di IMOS 2022

Honda BeAT Jadi Incaran Maling bukan karena Tidak Aman

Honda BeAT sebagai sepeda motor  jenis skuter matik terlaris di Indonesia, kerap jadi sasaran pencurian kendaraan bermotor. Salah satu faktor yang dianggap banyak orang m

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024