Polisi Jaga Ketat Sidang Perdana Rasyid Rajasa

Rasyid Amrulah Rajasa Diperiksa Ditlantas Polda Metro Jaya
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Pengadilan Negeri Jakarta Timur hari ini menggelar sidang perdana kasus kecelakaan maut dengan tersangka M Rasyid Amirullah Rajasa. Putra Menko Perekonomian Hatta Rajasa itu tiba di pengadilan pukul 09.50 WIB, Kamis 14 Februari 2013.

Suku Bunga BI Naik Diproyeksi Topang Penguatan IHSG, Cek Saham-saham Berpotensi Cuan

Dia didampingi sang ibu, Oktinawati Ulfa Dariah. Begitu tiba, Rasyid yang mengenakan kemeja warna biru muda langsung dibawa ke ruang tunggu sidang. Saat ini dia sudah berada di ruang sidang.

Sidang Rasyid akan dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Soeharjono. Sidang ini mendapat pengawalan ketat kepolisian. Sekitar 70 anggota polisi berjaga mulai dari pintu masuk pengadilan hingga ruang utama yang menjadi tempat berlangsungnya sidang Rasyid.

Tampak beberapa kerabat Rasyid turut hadir untuk menyaksikan sidang pembacaan dakwaan ini. Mereka sudah berkumpul di dalam ruang sidang.

Seperti diberitakan sebelumnya, BMW X5 B 272 HR yang dikendarai Rasyid menabrak Daihatsu Luxio F 1622 CY, 1 Januari lalu sekitar pukul 05.45 WIB di Km 3+350 Tol Jagorawi arah Bogor. Akibatnya, dua penumpang Luxio meregang nyawa, dan beberapa luka.

Rasyid dikenakan Pasal 283, 287 Undang-undang Lalu Lintas Tahun 2009 tentang berkendara dalam kondisi tertentu dan Pasal 310 tentang kelalaian yang mengakibatkan orang lain meninggal dunia, dengan ancaman hukuman penjara di atas lima tahun. (umi)



Alasan PDIP Absen saat Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wapres Terpilih
Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Al Habsy saat memberikan keterangan kepada wartawan di Kantor KPU RI, Jakarta, Senin, 8 Mei 2023.

PKS Komitmen Bangun Indonesia bersama NasDem dan PKB hingga Sakaratul Maut

PKS berkomitmen membangun Indonesia bersama Partai NasDem dan PKB sampai sakaratul maut; tak ada kamus perpisahan untuk kepentingan bangsa.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024