Jokowi Jajal Transjakarta Pluit-Tanjung Priok

Peluncuran E-Tiket TransJakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Ahmad Ali Temui Prabowo, Sekjen Nasdem: Bagian dari Silaturahmi, Pak Prabowo Pernah ke Sini
- Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, meresmikan Transjakarta koridor XII jurusan Pluit-Tanjung Priok di Halte Museum Fatahillah, kawasan Kota Tua, Kamis, 14 Februari 2013.

Polisi Ungkap Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Diduga Menistakan Agama

Berdasarkan pantauan
Timnas Indonesia Moncer! Bung Towel Tetap Kasih Nilai Jeblok ke STY: 6,5 dari 10
VIVAnews , Jokowi meresmikan sekitar pukul 11.00 WIB saat hujan deras mengguyur. "Dengan mengucap bismillah saya luncurkan busway koridor XII Pluit - Tanjung Priok," kata Jokowi.


Setelah meresmikan, Jokowi langsung menuju halte untuk menjajal bersama penumpang lainnya dari Fatahillah menuju Halte Tanjung Priok.


Kepala Dinas Perhubungan, Udar Pristono, mengatakan bahwa koridor ini terintegrasi dengan empat koridor lainnya.


Dia menjelaskan, Halte Kota untuk transit ke koridor I Bok M - Kota, Halte Gunung Sahari untuk transit ke koridor V Ancol -  Kampung Melayu, Halte Penjaringan untuk transit ke koridor IX Pluit - Pinang Ranti dan Halte Sunter untuk transit ke koridor X Tanjung Priok- PGC - Cililitan.


"Secara keseluruhan akan dibangun 15 koridor busway di Jakarta. Sedangkan koridor 12 sudah selesai Desember 2012," kata Pristono.


Pristono menambahkan, ada 36 bus yang beroperasi di koridor XII dengan operatornya Bianglala.


"Dengan kesiapan armada diprediksi koridor XII bisa mengangkut 40 ribu penumpang per hari. Waktu operasinya 17 jam," ucapnya. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya