Jokowi Gandeng Korsel Tangani Banjir Jakarta

Jokowi naik tanggul
Sumber :
  • VIVAnews/Luqman Rimadi
VIVAnews
Pecahkan Rekor Tertinggi, Harga Emas Hari Ini Tembus Rp 1.249.000 Per Gram
- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melibatkan Korea Selatan untuk menangani banjir yang kerap merendam Ibu Kota Jakarta. Rencananya Pemrov DKI akan meniru sistem penanggulangan banjir yang telah lama dibangun di Korea Selatan.

Ten Hag Bawa 3 Pemain Man Utd U-18 ke Tim Senior

Menurut Duta Besar Korea Selatan, Kim Yeong Seon, pihaknya akan mengajak pejabat di Indonesia ke Korea Selatan untuk melihat sistem penanganan banjir di sana.
Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp100 Juta Jadi Tersangka


"Indonesia bisa melihat bagaimana sistem penanggulangan banjir di Korea, karena di sana juga ada banyak hujan, maka pengalamannya banyak," kata Kim Yeong Seon, di Balai Kota, Jakarta, Jumat, 15 Februari 2013


Kim Yeong Seon menjelaskan, selain menangani banjir, Korea Selatan juga bekerjasama dalam membangun proyek pembangkit listrik ramah lingkungan dan bebas polusi, Pure Cell Power Plant yang akan dibangun di Ancol, Jakarta Utara.


"Itu semacam pembangkit listrik yang ramah lingkungan, bebas polusi juga. Efisiensinya sangat tinggi. Makanya sekarang sedang membangun pembangkit listrik tersebut, mungkin sebentar lagi akan diselesaikan," ujar Kim.


Kim mengatakan bahwa Jokowi menaruh perhatian besar karena pembangkit listrik tersebut akan memproduksi pasokan listrik yang besar untuk Jakarta.


"Kami bisa memproduksi listrik untuk DKI Jakarta. Jadi tadi Pak Jokowi sudah janji dan menaruh perhatian. Ini diharapkan sekali dua atau tiga bulan yang akan datang akan diselesaikannya," ujar dia. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya