Jokowi Benarkan 8 RS yang Tolak Bayi Dera Penuh

Kunjungan Jokowi Siaga Banjir 6-11-2012
Sumber :

VIVAnews - Dera Nur Anggraini, bayi berusia empat hari yang sempat ditolak 8 rumah di Jakarta karena alasan penuh akhirnya meninggal dunia. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo membenarkan penolakan tersebut dipicu penuhnya ruangan di rumah sakit.

"Tadi malam langsung saya cek persoalannya kenapa tidak bisa diterima? Ya memang kondisi bayi ada masalah di bagian kerongkongan dan benar kondisi kamar yang penuh. Ini nyata di lapangan yang perlu saya sampaikan," ujar Jokowi di Balaikota DKI Jakarta, Senin, 18 Febuari 2013.

Jokowi mengungkapkan, sejak dikeluarkan program Kartu Jakarta Sehat (KJS) memang terjadi lonjakan pasien di setiap rumah sakit. Akibatnya beberapa rumah sakit menjadi penuh, sementara ruang perawatan terbatas.

Namun dipastikan Jokowi, sistem Jakarta Sehat sudah berjalan meski segala pendukungnya juga harus dipercepat.

"Sebetulnya memang ini karena ada lonjakan pasien yang sangat luar biasa besar. Hampir 70 persen dibanding sebelumnya, hingga kamar penuh, ruang ICU juga penuh. Di lapangan dan memang kondisinya seperti itu," katanya.

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

Bayi Dera meninggal dunia Sabtu 16 Februari 2013 lalu, empat hari setelah dilahirkan akibat lahir prematur. (umi)

Logitech G Pro X 60 Lightspeed.

Logitech G Pro X 60 Lightspeed, Dirancang Ringkas untuk Menang

Logitech G Pro X 60 Lightspeed adalah 'wireless gaming keyboard' yang diperuntukkan bagi gamer atau pemain eSports pro player.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024