Jokowi: Harga Daging Sapi Bisa Naik Lagi

Jokowi Berkunjung ke Pasar Tradisional
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Bulu Mata, Salah Satu Kunci Penampilan Kris Dayanti
- Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, melakukan sidak untuk mengecek harga daging dan sayur di Pasar Tebet, Jakarta Selatan, Selasa, 19 Febuari 2013. Kenaikan harga daging sapi dalam sepekan terakhir mulai membuat masyarakat resah.

Keren! Mbah Wahyuni, Pendaki Berusia 71 Tahun yang Sudah Taklukkan Banyak Gunung di Indonesia

Guna memantau harga sembako di pasar tersebut, orang nomor satu di Jakarta itu berangkat langsung dari rumah dinasnya tepat pukul 07.00 WIB. Menurutnya, kenaikan harga di pasar memang harus diantisipasi.
NASA Sebut Ada Lebih dari 5.000 Planet di Luar Tata Surya, Begini Penjelasannya


"Iya saya tanya dengan orangnya langsung di pasar," ujar Jokowi saat ditemui di Balaikota Jakarta.


Jokowi menambahkan, terlihat ada kemungkinan masih terjadi kenaikan harga bawang merah dan daging. Menurutnya harga kedua barang tersebut mulai dikeluhkan masyarakat dan pedang yang omsetnya mulai menurun.


"Kira-kira harga daging Rp70 naik menjadi Rp90 ribu. Karena itu kami cek langsung ke pasar. Meski cuma naik 10 persen tetap harus dicek," katanya.


Dengan menanggapai keluhan padagang, diharapkan ada jalan keluar agar pedagang tidak akan diberatkan dengan kenaikan harga. Pasar tradisional kata Jokowi akan terus tradisional, tetapi manajemen akan dikelola menjadi modern.


"Saya mau melihat masalahnya dulu, baru mencari solusinya," kata dia. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya