Terjebak Macet, Jokowi Tak Ikut Berdialog dengan Anak Jalanan

Jokowi Temui Pendemo Bajaj
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews
Kantor LPS Bakal Hadir di Medan, Diresmikan 3 Mei 2024
- Kementerian Sosial Republik Indonesia bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar acara "Ngobrol Bareng Bersama Anak Jalanan dan Orangtua" di Kampung Pedongkelan RT 06 RW 15, Kelurahan Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur, Jumat, 22 Februari 2013

MAKI Kirim Surat ke Nurul Ghufron, Minta Bantuan Mutasi ASN di Papua ke Jawa

Pada acara tersebut Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, yang sebelumnya dijadwalkan akan hadir bersama Menteri Sosial, Salim Segaff Al Jufri, sekaligus beberapa pejabat daerah lainnya, tidak dapat hadir. Jokowi tidak bisa datang dalam acara tersebut karena terjebak macet.
C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan


"Pak Jokowi menyampaikan sekarang lagi terjebak macet, mobilnya tidak bisa bergerak jadi lain waktu saja akan ketemu," kata Walikota Jakarta Timur, HR Krisdianto, di Pedongkelan, Jakarta Timur.


Dalam acara tersebut pemerintah provinsi DKI Jakarta memberikan bantuan untuk anak-anak jalanan berupa alat-alat tulis dan seragam sekolah serta sembako. Pemberian bantuan secara simbolik diwakili Walikota Jakarta Timur.


"Pak Jokowi menitipkan bantuan untuk rumah singgah anak jalanan berupa alat-alat tulis dan beras dua ton. Saya wakilkan pemberiannya secara simbolik saja," ujar Krisdianto.


Berdasarkan pantauan
VIVAnews
, acara tersebut digelar di lapangan sepak bola tanah merah. Di atasnya didirikan sebuah tenda 15 X 6 meter sekaligus panggung kecil sebagai sarana anak-anak jalanan tersebut menampilkan kreasi mereka.


Anak-anak itu unjuk kebolehan mereka. Ada yang bernyanyi, main gitar, dan marawis. Mereka menyambut dengan antusias acara tersebut. Sejak pukul 15.00 WIB anak-anak sudah memadati lokasi. (eh)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya