Ganjil Genap Diberlakukan Secara Elektronik

Pelat Mobil Ganjil dan Genap
Sumber :
VIVAnews
Hubungannya Diduga Retak karena Orang Ketiga, Begini Kata Syifa Hadju Soal Perselingkuhan
- Kepolisian Daerah Metro Jaya masih memproses
database
Yandri Klaim Seluruh DPW dan DPD PAN Ingin Zulhas Kembali Ketua Umum
secara elektronik untuk mendukung kebijakan ganjil genap. Sistem yang disebut Electronic Registration and Identification
Bagi Mardani Ali Sera, PKS Harus Oposisi: Kita Beda dengan 02, Landasan Berpikir dan Asumsinya
(ERI) ini baru tuntas sekitar 50-60 persen.

Dengan demikian, kebijakan pembatasan kendaraan itu belum bisa diberlakukan dalam waktu dekat. Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Wahyono, mengatakan kebijakan ganjil genap ini sebenarnya salah satu program pembatasan kendaraan menuju sistem yang lebih tinggi yakni jalan berbayar atau electronic road pricing (ERP).


"Kami sedang menyusun, 65 persen program ERI sebagai
back officenya
untuk program yang akan kami laksanakan ini. Pemberlakukan tidak akan berhasil jika tidak dilakukan secara elektronik," kata Wahyono, Sabtu, 23 Februari 2013.


ERI, kata Wahyono, nantinya akan ada di Traffic Manajemen Center yang saat ini sudah menjadi pusat kendali lalu lintas di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Dari situ nantinya ada electronic traffic law enforcement ( ETLE) sebagai program penegakan hukumnya.


Kebijakan genap ganjil ini, katanya, tidak mungkin diterapkan secara manual. "Kalau sudah terpasang nanti kami koordinasi dan sosialisasika  ERI kepada stake holder. Kami tidak mau buru-buru karena ERI ini kan data base kalau salah bisa fatal," ucapnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya