Jokowi Bahas Harga Daging Sapi dengan Mendag

Jokowi Usai Bertemu Pimpinan KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Terima Kunjungan LBBP Jepang, Menaker Berharap Kerja Sama Ketenagakerjaan Indonesia-Jepang Meningkat
- Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, bertemu dengan Menteri Perdagangan, Gita Wirjawan di kantor kementerian perdagangan, Jalan Ridwan Rais, Jakarta Pusat, Selasa, 26 Februari 2013.

Skenario Tante Bunuh Keponakan di Tangerang, Ambil Perhiasan Korban Biar Dikira Kasus Pencurian

Menurut Jokowi, pertemuan itu membicarakan beberapa hal, salah satunya soal harga daging yang terus melonjak di Ibu Kota.
JK Sebut Golkar Partai Terbuka, Tak Masalah Jika Jokowi-Gibran Gabung


"Ya ini tadi diskusi pagi lah dengan Pak Menteri, tadi masalah daging saya sampaikan ke beliau bahwa setelah kami cek di pasar memang harganya Rp90-100ribu, pedagang di DKI mengeluh omsetnya anjlok lebih dari separo," kata Jokowi.


Selain itu, Jokowi meyampaikan keinginannya untuk membuat warga Jakarta supaya lebih membudayakan produk lokal terutama barang impor. Menurut dia, banyak priduk impor yang kualitasnya rendah. Sedangkan barang-barang lokal juga tidak kalah kualitasnya dengan barang impor.


"Ingin membudayakan supaya tidak membeli barang-barang impor lah, terutama dengan kualitas-kualitas rendah yang hanya murahan tetapi  tidak memberi manfaat. Ya ini memang menyetopnya memang dari situ, supaya tidak beli yang impor," ujarnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya