Tertibkan Penumpang Kereta, Dua Brimob Dikeroyok

Dua anggota Brimob dikeroyok penumpang kereta di Stasiun Depok Lama
Sumber :

VIVAnews - Nasib nahas dialami dua anggota Brimob Kelapa Dua Depok, Briptu Eko Mulyana dan Briptu Ahmad Rifai. Saat menertibkan penumpang kereta di Stasiun Depok Lama, Kamis 28 Februari 2013, mereka malah dikeroyok. Akibatnya, Briptu Eko dan Briptu Ahmad terluka.

Kedua anggota Brimob ini sebenarnya bermaksud baik. Mereka menertibkan para penumpang yang berada di atap kereta agar keselamatan penumpang terjamin. Namun, bukannya menjadi tertib, para penumpang itu malah melawan.

3 Keputusan Kontroversi Wasit di Laga Timnas Indonesia vs Guinea U-23

"Kami hanya melakukan prosedur penertiban. Namun tiba-tiba mendapat perlawanan," ucap Kepala Stasiun Depok Lama, Dwi di lokasi kejadian.

Sementara itu, BriptuĀ  Ahmad Rifai mengatakan, aksi penyerangan ini bukanlah kali pertama terjadi. Sebelumnya, sejumlah penumpang yang menolak untuk ditertibkan juga melakukan aksi kekerasan hingga melukai tiga anggota keamanan dan seorang marinir.

"Jumlah mereka ribuan. Mereka tak takut meski kami sudah meletupkan tembakan peringatan. Rekan saya terluka di tangan. Ada yang melempar batu dan membuat panik penumpang lainnya," ungkap korban.

Kemenag Beri Penghargaan Anugerah Syiar Ramadan 2024

Hasil Kolaborasi Kemenag, KPI dan MUI Hasilkan Pemenang Anugerah Syiar Ramadan 2024

Suguhan tayangan berkualitas dan menyejukkan selama Ramadan, menjadi salah satu hal yang terus dilakukan oleh Kementerian Agama. Maka, sejumlah program diganjar anugerah.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024