Pengakuan Siswi Cantik Korban Pelecehan Seks Wakil Kepala Sekolah

Demo Perkosaan dan Pelecehan Seksual
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - MA, siswi kelas 3 SMA di salah satu sekolah negeri di Jakarta Timur dipaksa melakukan oral seks oleh guru bernisial T (46) hingga empat kali. Kejadian ini berlangsung selama Juli-November 2012.

Seorang anggota Komite Sekolah yang tak mau menyebut namanya, mengatakan bahwa kisah kedekatan T --yang juga Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan--dengan MA berawal saat mereka wisata ke Bali dan Yogyakarta pada Juli 2012. "Saat di bus, T sudah mulai berani pegang-pegang tangan," kata dia kepada VIVAnews, Jumat 1 Februari 2013.

Setelah itu, kata dia, hubungan berlanjut. Masih pada Juli, T menghubungi MA mengajak bertemu dengan alasan ada persyaratan sekolah yang harus dipenuhi. Anehnya, pertemuannya bukan di sekolah, melainkan MA dijemput di dekat rumahnya di kawasan Utan Kayu. Itu pun Minggu, bukan hari sekolah. Setelah itu MA dibawa ke kawasan wisata Ancol, Jakarta Utara. "Di situ MA diminta oral," katanya.

Pelecehan kedua juga terjadi di Ancol. Modusnya mirip, telepon, lalu menjemput. Nah, ketiga kalinya, korban dibawa ke Sentul, dan keempatnya di rumah T, di kawasan Jatiwarna. "Setiap diajak selalu minta oral," kata sumber yang mengaku sebagai anggota Aliansi Orangtua Peduli Pendidikan Indonesia (APPI) ini.

Karena Facebook
Sumber ini mengatakan, kasus ini terbongkar lantaran status Facebook salah satu guru yang menulis ada kebohongan di SMA tersebut. Saat itulah dia dan anggota lain menelusuri, dan benar ada kebusukan kasus ini.

"Ternyata guru ini dapat informasi dari guru Bimbingan Karier, yang jadi tempat curhat MA," katanya.

Dari penelusurannya, pada November, MA melapor ke guru BK. Dan guru BK ini mempertemukan dengan kepala sekolah. "Tapi kepala sekolah bilang, kasus ini jangan diperpanjang karena MA sudah kelas tiga," ujar sumber itu.

Lalu atas inisiatif keluarga dan Komite sekolah, MA melaporkan ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia. Tapi, karena alasan kriminal, KPAI menyarankan melapor ke Polda. "Besoknya, tanggal 9 Februari kami lapor ke Polda," katanya. "Kami juga didampingi guru BK."

Atas permintaan Polda, MA dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo untuk visum dan pemeriksaan kejiwaan. Hasilnya, MA dinyatakan tidak berbohong.

Kasus ini menjadi ramai setelah Ketua Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait mengunjungi MA di rumahnya, kemarin. (eh)

Jangan Asal Pilih Lensa Kontak, Bisa Sebabkan 5 Masalah Serius Ini
PKS sambangi PKB malam ini

Usai Nasdem, Presiden PKS Ahmad Syaikhu Sambangi Cak Imin di Markas PKB

Elite Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tiba di kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Kamis 25 April 2024 malam

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024