Polda: Wakil Kepala Sekolah Salah Gunakan Jabatan

Polda Metro Jaya Jelaskan Kasus BMW Maut
Sumber :
  • ANTARA/Reno Esnir

VIVAnews - Polisi masih menyelidiki dugaan pelecehan seks yang dilakukan T, Wakil Kepala Sekolah SMA di Utan Kayu, Jakarta Timur. Kepala Bidang Humas Polda Metro jaya, menjelaskan kasus ini berawal dari adanya laporan MA (17), siswi sekolah itu pada 9 Februari lalu.

Ekonom Senior Ingatkan Presiden Terpilih soal Perang Iran-Israel Bisa Bikin Ekonomi RI Berantakan

Kepada polisi, MA mengaku dipaksa melakukan oral seks oleh T. "Kenapa bisa terjadi? Karena dia adalah wakil kepala sekolah jadi dia menyalahgunakan jabatannya untuk mengancam korban dengan memberikan nilai jelek," kata Rikwanto, Jumat, 1 Maret 2013.

Karena khawatir mendapat nilai jelek, MA akhirnya mengikuti keinginan sang guru. Menuru Rikwanto, T memang tidak mengajar langsung, tapi karena posisinya itulah MA mau melakukan oral seks. "Sampai empat kali, di Ancol, Bogor, di Sentul, dan rumah wakil kepsek," ucapnya.

Hingga saat ini penyidik sudah memeriksa dua orang, yakni korban, dan guru bimbingan penyuluhan (BP). Dan guru BP juga membenarkan kejadian itu. Polisi akan menelusuri semua lokasi kejadian, serta mengumpulkan bukti pendukung. "Korban tidak bawa bukti apa-apa hanya pengakuan saja. Dan memang keterangannya tidak berubah, jadi kami kira benar ya," ujarnya.

5 Fakta Mengejutkan di Balik Kasus Pengemudi Fortuner Arogan Pakai Pelat TNI Palsu

Berdasarkan keterangan MA, aksi bejat itu dilakukan T pada akhir Juni hingga Juli 2012. Kejadian itu membuat korban traumatis, dan gelagat itu dilihat orang tuanya, sehingga dia didesak untuk cerita. "Tapi dia masih ragu karena mau ujian, masih traumatis. Perilakunya berubah sehari-hari."

Rikwanto menambahkan, sejak kasus ini dilaporkan, memang pernah ada tawaran untuk berdamai dari sekolah, namun keluarga tidak mau. (eh)

Kendaraan terjebak banjir di jalanan utama Dubai, Uni Emirat Arab (UAE), 17/4

Curah Hujan Ekstrem di Dubai Terparah dalam 75 Tahun, 18 Orang di Oman Tewas

Ini merupakan rekor curah hujan tinggi yang turun di Dubai selama 24 jam terakhir hingga jam 9 malam. Sekaligus curah hujan terbesar dalam 75 tahun terakhir

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024