Rampok Bersenjata Sekap Satpam Toko Komputer

Ilustrasi perampokan
Sumber :
  • VIVAnews/Erik Hamzah
VIVAnews
Kepemimpinan Perempuan di BUMN dan Cara BKI Lanjutkan Semangat Kartini
- Kawanan rampok bertopeng menggunakan senjata api berhasil menggasak habis puluhan komputer dan laptop senilai Rp500 juta dari dalam toko AJC, Jalan Margonda Raya, Depok, Sabtu 30 Maret 2013.

Usai Sepi Peminat, Pemerintah Kasih Gratis Konversi Motor Listrik

Dalam aksinya itu, pelaku yang diperkirakan berjumlah lima orang ini lebih dulu melukai Abdul, 30, seorang petugas keamanan toko dan mengikatnya dalam keadaan bersimbah darah. Setelah itu, pelaku merusak sambungan kabel alarm toko berikut kamera pengintai (CCTV).
Biaya Ultah Cucu SYL Minta Di-reimburse Kementan, Pegawai Menolak Terancam Dimutasi


"Pelaku masuk dengan cara merusak pagar. Pak Abdul dihajar hingga kepalanya berdarah," kata Manager Marketing Toko AJC, Desi kepada
VIVAnews
.


Desi mengatakan, berdasarkan cerita Abdul, pelakunya lima orang, salah satu di antaranya berpistol. Badannya tegap menggunakan topi dan bercadar.


Belum diketahui secara pasti berapa total kerugian namun Desi mengklaim kerugian ditaksir mencapai Rp500 juta. Angka itu berdasarkan banyaknya laptop, monitor komputer, dan hard disk yang disikat pelaku.


Setelah puas melancarkan aksinya, pelaku kemudian ngacir dengan lebih dulu mengikat Abdul dan melakban mulutnya. Abdul baru bisa terlepas ketika ada salah seorang warga yang melihatnya merangkak keluar pagar.


Guna penyidikan lebih lanjut kasus itu kini tengah ditangani aparat Polresta Depok. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya