5 Pelaku Pembiusan Ditangkap Polisi

VIVAnews - Jajaran petugas Jatanras Polda Metro Jaya menangkap lima tersangka komplotan pembius mobil rental, yang biasa beraksi di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Kasus Korupsi Timah, Kejagung Periksa Pegawai Kementerian ESDM

Modus yang mereka gunakanĀ  terbilang sederhana, menyewa mobil dari perusahaan rental dan membius sopir mobil tersebut dengan menggunakan minuman.

Polisi mengamankan lima pelaku komplotan berinisial, YS, WN, AD, FI, dan PT, dengan tiga unit mobil hasil kejahatan mereka.

Aktor Park Sung Hoon Minta Maaf ke Penonton Atas Karakter Jahatnya di Queen Of Tears

Penangkapan kelima tersangka ituĀ  berawal dari laporan salah satu korban, dalam keterangannya sopir mobil rental yang disewa oleh pelaku, mengaku dibius disalah satu hotel diluar jakarta, setelah menempuh perjalanan yang dikehendaki oleh para tersangka.

Obat bius tersebut dimasukan kedalam air mineral, setelah korbannya lemas tak berdaya, tersangka langsung membawa kabur mobil sewaan tersebut.

So Sweet! Perjuangan Brandon Salim Berangkat ke Jepang Demi Lamar Kekasih

Para tersangka kerap minta diantara ke Bandung dan Semarang, mereka biasanya menyewa dari rental mobil di Jakarta, Bekasi, Tangerang dan Depok.

Mobil hasil rampokan itu kemudian mereka jual dengan harga Rp 30 juta hingga Rp 50 juta. Tersangka juga mengaku telah mengasak 31 mobil.

"Kasus ini masih kita kembangkan sebab ada sekitar empat tersangka lagi yang masih kami buru" ujar Kasat Jatanras, Ajun Komisaris Besar Fadhil Imran di Polda Metro Jaya, Senin 20 Oktober 2008.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya