Tanggul Situ Gintung Jebol

Depkes: Korban Tewas Mencapai 50 Orang

VIVAnews - Berdasarkan data dari Departemen Kesehatan Korban tewas akibat jebolnya tanggul Situ Gintung di Cirendeu, Jakarta Selatan jumlahnya 50 orang. Jumlah diperoleh dari hasil pendataan pada pukul 11.50 WIB.

Kepala Pusat Penanggulangan Krisis Departemen Kesehatan  Rustam S Pakaya saat dihibungi VIVAnews, mengatakan, Depkes sudah kordinasi dengan Dinas Kesehatan Tangerang dan DKI Jakarta.

Untuk penanganan korban selamat, Depkes telah mendirikan 4 posko kesehatan dan 4 rumuh sakit lapangan. Penanganan akan difokuskan pada evakuasi korban tewas dan pengobatan kepada korban luka-luka.

Menurut Rustam, korban tewas kini ditampung di Puskesmas Ciputat, Jakarta Selatan. Kebanyakan korban tinggal di Kompleks Cirendeu Permai dan sekitar Jalan Achmad Dahlan.

Tanggul jebol di Situ Gintung ini terjadi sekitar pukul 04.30 WIB. Sebelumnya sejak pukul 02.00 WIB, tanggul sudah mengalami kebocoran, namun masih terhitung kecil. Subuh tadi tanggul akhirnya jebol dan merendam rumah warga di sekitar Situ Gintung.

Trik Mama Rieta Tampil Awet Muda, Ternyata Rajin Pakai Skincare yang Mengandung Pomegranate
Sarwendah Tan dan Ruben Onsu

Ruben Onsu Dirumorkan Cabut Gugatan Cerai, Pihak Pengadilan Ungkap Hal Ini

Proses sidang cerai Ruben Onsu dan Sarwendah kembali digelar pada hari ini, Selasa 16 Juli 2024. Kuasa Hukum Ruben Onsu, Tiara Octavia hadir dalam sidang tersebut.

img_title
VIVA.co.id
16 Juli 2024