Ini Dua Lokasi di Jakarta Selatan yang Masih Terendam Banjir

Banjir Kiriman Menggenangi Kampung Pulo
Banjir Kiriman Menggenangi Kampung Pulo
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Hujan yang melada ibukota Jakarta pekan ini mengakibatkan banjir di beberapa titik. Hari ini, Jumat 15 November 2013, ada dua lokasi di Jakarta Selatan yang masih digenangi banjir.

Dua lokasi itu yakni di RT 19 RW 03 Kelurahan Ulujami, Kecamatan Pesanggrahan dan RT 03, RW 08 Kelurahan Pondok Pinang Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Petugas Pusat Pengendalian Operasi (Pudalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Rendra, menuturkan di Kelurahan Ulujami sendiri air mulai naik ke pemukiman warga sekitar pukul 04.00 WIB dengan ketinggian air 50 sampai 90 sentimeter.

Padahal kemarin sore, air sempat surut 10-20 sentimeter. "Saat ini berdasarkan laporan yang kami terima ada 120 rumah masih terendam. Sebanyak 25 Kepala Keluarga atau 85 jiwa masih mengungsi," kata Rendra kepada VIVAnews.

Rendra menuturkan, para pengungsi masih menempati tempat pengungsian yang sudah disiapkan sebelumnya yakni di Gedung Sarana Krida dan masjid Al-moharomah. Pihaknya juga telah membuat dapur umum untuk makan mereka.

"Untuk jumlah pastinya masih koordinasi dengan RT setempat. Kemudian kebutuhan lain yang kurang saat ini yakni tenda lipat atau terpal, matras dan selimut," ucap dia.

Sementara itu, air setinggi satu meter juga membanjiri kawasan Pondok Pinang, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Di sana ada sebanyak 44 atau 175 jiwa keluarga yang rumahnya terendam.

"Sementara pengungsi masih berkumpul di rumah tetangga yang tidak kebanjiran," ucapnya. (ren)