Polisi Bubarkan Massa Buruh di Tol Merak

aksi demo buruh di bekasi
Sumber :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf
VIVAnews
Kemenko Polhukam Susun Rencana Bangun Sistem Pertahanan Semesta di IKN
- Massa buruh yang melakukan unjuk rasa menuntut kenaikan Upah Minimun Kabupaten memblokir jalan Tol Merak tepatnya di KM 71 dan 72, Selasa 3 Desember 2013. Petugas kepolisian yang melihat hal tersebut akhirnya memukul mundur massa karena telah menggangu penguna jalan.

4 Pelaku Terorisme Moskow Ternyata di Bawah Pengaruh Obat-Obatan Terlarang

Informasi dari Traffic Management Center Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, ratusan petugas polisi yang menggunakan seragam menghalau massa terlihat membubarkan barisan buruh.
Terpopuler: Sandra Dewi Kena Hujat karena Suami sampai Sopyan Dado Meninggal


Saat ini proses pembubaran buruh masih berlangsung dengan dikawal petugas lainnya. Selain di Tol Merak, massa buruh juga memblokir pintu keluar masuk tol Cikupa depan kawasan industri Cikupa Mas.


Selain di tol, buruh juga memblokir sejumlah jalan di kawasan Tangerang seperti yang terjadi di kawasan Tanah Tinggi Tanggerang, kendaraan mengular hingga kawasan Pesing, Jakarta Barat. Kemacetan diperkirakan mencapai 18 Km.


Arus lalu lintas dari arah Grogol menuju Tangerang juga dilaporkan padat. Sebelumnya, buruh sempat bentrok dengan petugas kepolisian di depan gerbang Pendopo Kabupaten Serang, Banten.


Lamanya negosiasi antara perwakilan buruh dan Pemerintah Kabupaten Serang diduga menjadi penyebab bentrokan itu.


Pengujuk rasa yang bergabung dalam berbagai aliansi serikat pekerja dan serikat buruh di wilayah Serang Timur melempari petugas dengan batu.


Aksi saling pukul dan saling dorong tidak dapat dihindari. Mereka memaksa masuk dan menemui langsung bupati. Selain dijaga personel pengendali massa, buruh juga dihadang kawat berduri dan dengan water cannon. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya