Pencuri Mobil di Polda Metro Jaya Berambut Cepak

Pencurian mobil. Foto ilustrasi.
Sumber :
  • inautonews.com

VIVAnews - Polisi mengantongi ciri-ciri pelaku pencurian mobil dengan modus pecah kaca di parkiran Polda Metro Jaya pada 27 November 2013 lalu. Dari informasi yang diperoleh penyidik di lapangan, diketahui pelaku beraksi seorang diri.

"Ciri-ciri pelaku, tinggi badan sekitar 170 cm, berbadan gempal, kulit sawo matang, dan berambut cepak," kata Kasubdit Resmob Ditkrimum Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Adex Yudiswan, saat dihubungi di Jakarta, Rabu 4 Desember 2013.

Ciri-ciri tersebut diketahui pihak kepolisian berdasarkan rekaman closed circuit television (CCTV) yang berada di area parkir. Menurutnya, pelaku juga terlihat mengenakan baju bermotif kotak-kotak.

5 Film Romantis Berlatar Perang Dunia II, Kisah Cinta di Tengah Kekacauan

Dia masuk ke area Mapolda Metro Jaya menggunakan mobil Suzuki Karimun berwarna biru. Petugas juga sudah mengetahui pelat nomor mobil tersebut. Saat ini, kata Adex, polisi masih mengintai keberadaan pelaku untuk segera ditangkap. "Dalam waktu dekat akan kami tangkap," ujar Adex.

Seperti diberitakan sebelumnya, ada tiga mobil yang berhasil dirampas oleh pelaku. Pertama Honda Jazz D 1177 ANN, milik Anggota Binmas Polda Metro Jaya bernama Suraga. Pelaku berhasil menggarap uang sebesar Rp10 juta dan sebuah ponsel.

Kedua, mobil Honda Freed warna putih dengan nomor polisi B 1103 FFR, milik anggota Sabara Ipda Mety Nurhaeny. Dia kehilangan tas dan uang sebesar Rp500ribu.

Ketiga mobil Toyota Yaris Hitam bernomor polisi D 1727 WF. Kaca di bagian depan mobil itu juga pecah. Dari dalam mobil itu, pelaku menggasak uang sebesar Rp200ribu.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto, mengungkapkan pencurian tersebut bukan kali pertama terjadi di Polda Metro. "Kasus serupa sudah pernah terjadi sekitar dua tahun lalu," kata Rikwanto.

Adanya kejadian tersebut, membuat Polda Metro lebih memperketat pengamanan, terutama di area parkir. Meski sudah ada CCTV, lanjut Rikwanto, namun jarak pantau tak sampai ke lokasi kejadian.

Selain CCTV, setiap hari petugas Provost kerap berjaga atau berkeliling di area lapangan parkir. Akan tetapi, diduga pelaku masuk melalui pagar yang mengelillingi area parkir atau melalui pintu penjagaan. "Pihak manapun bisa masuk karena tempat ini, memang terbuka untuk umum," ucapnya. (sj)

Menteri ATR/Kepala BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

AHY Wanti-wanti Prabowo Usai Bertemu Cak Imin

Ketua Umum Partai Demokrat AHY merespons pertemuan Prabowo Subianto dengan Cak Imin di kantor DPP PKB, Rabu. AHY memberikan peringatan ke Prabowo

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024