Takut Tertukar, Jasad Korban Kecelakaan KRL Belum Boleh Diambil

Evakuasi korban kecelakaan kereta di Bintaro.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVAnews - Kecelakaan KRL commuter line rute Serpong-Tanah Abang dan truk tangki Pertamina di Jalan Bintaro Permai III, Perlintasan Pondok Betung, Bintaro, Jakarta Selatan, menyisakan duka bagi keluarga korban.

Risnawati (38), salah satu keluarga salah satu korban, Arisa Malfira (16), menuturkan saat ini jenazah keponakannya itu masih diidentifikasi di Instalasi Kedokteran Forensik RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Merayakan Hari Film Nasional 2024, Arif Brata Ajak Penonton ke Bioskop Menyaksikan Keluar Main 1994

Sekarang keluarga masih belum bisa mengambil jenazah karena harus menunggu hasil tes DNA keluar. "Saat ini belum ada keputusan jenazah untuk bisa diambil. Kalau kata dokternya 2-4 hari nanti baru keluar hasil tes DNA," kata Risnawati saat ditemui di RS Polri, Jakarta Timur, Selasa, 10 Desember 2013.

Risnawati mengatakan, ayah Arisa sudah diambil sampel DNA-nya untuk dicocokkan. Kata dia, jenazah Arisa sudah tidak bisa dikenali sama sekali karena hitam terbakar.

"Kalau hasil tes DNA keluar baru bisa diambil mayatnya. Kata dokter sih takut tertukar," ucap Risnawati.

Meski jenazah Arisa hangus, dia yakin keluarga masih bisa mengenalinya dari sisa baju yang belum terbakar. Juga dari tangan dan kakinya. Dia memastikan tanpa harus dites DNA keluarga yakin bahwa jenazah yang hangus itu adalah Arisa.

"Abangnya Arisa sudah lihat sendiri. Kemudian sudah memegang tangannya itu tangan Arisa. Keluarga semuanya yakin itu Arisa," ujarnya.

Kepala Pusdokkes Mabes Polri Arthur Tampi menambahkan, di RS Polri ada lima jenazah korban kecelakaan maut itu.

"Kami semua ambil DNA-nya dari pemeriksaan medical property secunder dari identifikasi lima korban ini kami akan proses lebih lanjut," kata Arthur saat dihubungi wartawan.

Pemeriksaan DNA bisa memakan waktu 4-5 hari. Semua sampel DNA korban sudah diambil. Hanya tinggal menunggu pembanding dan akan segera dicocokkan.

"Tahapannya sekarang kami lagi rekonsiliasi. Itu untuk mencocokkan antemortem dan postmortem data yang kami dapatkan," ucapnya. (umi)

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Balapan MotoGP Spanyol akan kembali bergulir pada akhir pekan ini, sejak Jumat 26 April 2024. Para pembalap akan bertanding di sirkuit Jerez pada seri keempat musim ini.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024