Masih Trauma Tabrakan KRL, Sopir dan Kernet Truk Belum Bisa Diperiksa

Kecelakaan Kereta Api dan Truk Tangki LPG di Bintaro
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Kepala Manajemen Bisnis Rumah Sakit Pusat Pertamina, Indra Maulana, mengatakan hingga Rabu ini ada 11 korban kecelakaan kereta api dan truk tangki Pertamina di perlintasan Pintu Betung, Bintaro Permai, Senin lalu yang masih dirawat. Dua dari mereka sopir truk tangki bernama Chosimin dan kernetnya, Mudjiono.

PDIP Terbuka untuk Siapa Saja yang Mau Maju Pilkada Jakarta 2024

Mereka mengalami luka bakar di bagian wajah hingga perut. "Sopir mengalami luka bakar 10 persen dan kondektur 25 persen. Saat ini, kondektur sedang menjalani pembersihan luka bakar, terutama bagian kulit yang telah mati," kata Indra dalam konferensi pers di RS Pusat Pertamina, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu 11 Desember 2013.

Menurut Indra, kedua orang itu masih trauma baik secara fisik maupun psikis. Namun, Indra memperkirakan mereka dapat segera pulih dan diperbolehkan pulang dalam waktu dua pekan ke depan.

Dia memastikan bahwa penyelidikan polisi akan dilakukan setelah kondisi keduanya pulih. "Untuk pemeriksaan dalam waktu seminggu mungkin bisa dilakukan, nanti akan dikoordinasikan kembali oleh dokter."

Kemarin pihak kepolisian telah melakukan pemeriksaan awal terhadap sopir dan kernet truk pengangkut BBM itu. 

Secara keseluruhan ada 14 korban yang dirawat di RSPP. Namun tiga di antaranya sudah diperbolehkan pulang. Tiga korban yang sudah dinyatakan pulih itu adalah Slamet, Anieke, dan Arisha Sabrina.

"Pasien atau korban kecelakaan di sini rata-rata mengalami luka lima sampai 37 persen, dan biaya sudah ditanggung oleh pihak Pertamina," kata Indra. (ren)

Liverpool vs Atalanta

Prediksi Liga Europa: Atalanta vs Liverpool

Duel Atalanta vs Liverpool dalam Perempat Final Liga Europa leg kedua di Stadion Gewiss, Jumat 19 April 2024, pukul 02.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024