9 Saksi Tragedi Bintaro 2 Diperiksa, Polisi Belum Temukan Tersangka

Kecelakaan Kereta Api dan Truk Tangki LPG di Bintaro
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Selebgram Chandrika Chika Terjerat Kasus Narkoba Karena Isap Rokok Elektrik Rasa Ganja
- Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto, mengatakan hingga saat ini aparatnya masih menyelidiki kecelakaan KRL commuter line jurusan Serpong-Tanah Abang dan truk tangki BBM. Untuk mengungkap penyebab kecelakaan itu diperlukan banyak keterangan dari berbagai pihak.

5 Polisi di Kolaka Ditangkap karena Keroyok Warga hingga Babak Belur, Kapolres Minta Maaf

"Saksi masih banyak yang perlu diperiksa. Enam orang saksi sebelumnya tidak cukup untuk memperjelas duduk perkaranya," kata Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis 12 Desember 2013.
Kunjungan ke Jepang, Sekjen Kemnaker Terus Berupaya Tingkatkan Kerja Sama Pengembangan SDM


Menurutnya penyidik telah memeriksa sembilan orang saksi, dua di antaranya adalah Chosimin dan Mudjiono, sopir dan kernet truk tangki milik PT Pertamina itu. Mereka telah diperiksa kemarin malam, di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP).


Meski demikian pihak kepolisian masih belum dapat menyimpulkan penyebab tragedi tersebut. Termasuk menetapkan tersangka dalam kecelakaan yang terjadi di perlintasan Bintaro Permai pada Senin siang itu.


"Hasil pemeriksaan dari para saksi nanti akan dipadukan dengan hasil pemeriksaan sarana dan prasarana yang ada di lokasi kejadian. Misalnya, apakah suara sirine berbunyi atau tidak, itu akan dikaji."


Adapun peralatan pengamanan di pintu perlintasan yang diperiksa pihak kepolisian adalah hidrolik untuk tuas palang pintu serta lonceng peringatan dan peralatan lainnya. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya