Perampok Ini Spesialis Kuras Rumah Mewah di Depok

ilustrasi pelaku perampokan
Sumber :
VIVAnews
Prabowo Mau Buat Presidential Club, Jusuf Kalla: Tentu Baik, Positif
- Komplotan perampok spesialis rumah kosong (rumsong) bermodus congkel jendela kembali bikin ulah, Jumat 13 Desember 2013. Akibat aksi para pelaku, pemilik rumah yang bernama Bambang Saputra kehilangan sejumlah harta berharga miliknya senilai Rp200 juta.

Deretan Pilihan Mobil Baru Tahun 2024 dengan Harga Rp 100 Jutaan

Kapolsek Limo, Komisaris Sujanto mengatakan, kasus ini baru diketahui korbannya dinihari tadi saat baru pulang kerja. Setibanya di rumahnya, di Jalan H. Riman No. 78 Rt 01/ 08, Krukut, Limo, korban mendapati sejumlah ruangan dalam keadaan berantakan.
Punya Mertua Matre? Begini Jawaban Mamah Dedeh Buat Menantu Perempuan


“Setelah diperiksa ternyata beberapa barang berharga seperti emas 300 gram, kamera, laptop, DVD dan uang tunai Rp3 juta lebih telah raib dari tempat asalnya. Jika dihitung-hitung total kerugian korban mencapai Rp200 juta,” ujar Sujanto pada
VIVAnews


Dalam aksinya, diduga pelaku lebih dari satu orang dan menggunakan benda tajam untuk merusak jendela bagian depan rumah korbannya. Biasanya, komplotan ini mengincar rumah mewah yang ditingal pergi pemiliknya. Terkait hal itulah, Sujanto pun mengingatkan agar masyarakat lebih waspada.


“Janga simpan barang berharga ditempat yang mudah dijangkau. Biasakan untuk menitipkan rumah ke tetangga atau orang yang dikenal dekat untuk menjaganya,” kata Sujanto. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya