Cek Pengamanan Natal, Jokowi Sambangi Gereja Katedral

Jokowi Resmikan Taman Kota Waduk Pluit
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, mendatangi Gereja Katedral ketika pelaksanaan Misa Natal, Selasa malam, 24 Desember 2013. Jokowi tiba sekitar pukul 19.30 WIB dengan menumpang bus B 7008 IQ.

Jokowi tampak didampingi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Putut Eko Bayuseno, Panglima Komando Operasi Angkatan Udara I Marsekal Muda TNI M Syaugi,  serta Mayjen TNI Erwin Hudawi Lubis.

Temui Prabowo, Waketum Nasdem Sebut Tak Ada Pembicaraan Politik

Rombongan langsung masuk ke dalam Gereja dan diterima langsung oleh Romo Broto sebagai perwakilan dari Gereja. Menurut Jokowi, kedatangannya tersebut adalah untuk memastikan keamanan di Gereja.

"Meski pun dari Pak Kapolda mengatakan semua keamanannya berjalan dengan baik tapi jangan sampai kita begitu saja. Mudah-mudahan seperti laporan Pak Kapolda," kata Jokowi.

Punya Kekuatan Perang Nabi Muhammad, Ini Rudal Iran yang Bikin Israel Ciut

Rombongan Jokowi tidak lama berada di Gereja. Sekitar 15 menit kemudian, rombongannya segera berlalu meninggalkan Gereja. Namun selang beberapa saat setelah kepergian rombongan Jokowi, Kapolri Jenderal Sutarman serta Panglima TNI Jenderal Moeldoko tiba.

"Saya dengan Panglima TNI dan seluruh jajaran menjamin perayaan Natal dan Tahun Baru aman, kita lakukan prevention. Kita 192 ribu TNI dan Polri mengamankan di Gereja dan tempat ibadah lain yang perlu diamankan, kita lakukan langkah-langkah preventif," ujar Sutarman. (eh)

Pj Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni

Pj Gubernur Agus Fatoni Sampaikan 6 Raperda Sumsel di Depan DPRD, Apa Saja?

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni menghadiri rapat paripurna DPRD Provinsi Sumsel yang dipimpin Ketua DPRD Anita Noeringhati.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024