Halte TransJakarta Buaran Ditembaki Orang Tak Dikenal

Seorang pria jadi korban penembakan orang tak dikenal di Halim Perdanakusuma
Sumber :
  • realitypod.com

VIVAnews - Penembakan halte TransJakarta kembali terjadi. Kali ini sasarannya Halte Buaran yang berada di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa malam 24 Desember 2013. Akibat kejadian itu, kaca di halte tersebut berantakan hingga ke jalan.

Berdasarkan keterangan saksi sementara, diduga pelaku menggunakan mobil Honda Jazz berwarna hitam. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto mengatakan, penembakan tersebut terjadi pada pukul 21.30 WIB.

Bulu Mata, Salah Satu Kunci Penampilan Kris Dayanti

"Saat itu penjaga halte mendengar suara letusan dan dilihat kaca halte sebelah kiri sudah berlubang," ujar Rikwanto, Rabu 25 Desember 2013.

Rikwanto menambahkan, usai melihat kejadian itu penjaga halte langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Duren Sawit. Setelah dilakukan penyisiran, petugas tidak menemukan adanya proyektil di dalam halte.

"Tidak ada proyektil, jadi pelaku setelah menembak langsung kabur. Pelaku diduga berjumlah lebih dari satu orang, karena petugas sempat melihat ada beberapa bayangan di dalam mobil itu," kata Rikwanto.

Diduga, halte ditembak dengan menggunakan air soft gun. Karena, dilihat dari kerusakan yang terjadi sama seperti penembakan halte Transjakarta sebelumnya. "Kalau ada kaitannya itu masih diselidiki, tapi jenis senjatanya kami menduga air soft gun," tegasnya.

Rikwanto mengatakan, sulitnya mengungkap kasus penembakan tersebut dikarenakan minimnya saksi, barang bukti dan rekaman CCTV yang tidak jelas.

"Biasanya, petugas baru mengetahui setelah dibersihkan, jadi itu yang menjadi kendala," ucapnya.

Keren! Mbah Wahyuni, Pendaki Berusia 71 Tahun yang Sudah Taklukkan Banyak Gunung di Indonesia
Drama  Sungkyunkwan Scandal

Kutukan Sungkyunkwan Scandal: 5 Pemerannya Terjerat Kontroversi Bertubi-tubi!

Pada 2010, drama Korea Sungkyunkwan Scandal meraih kesuksesan yang luar biasa di kalangan penonton. Namun, seiring berjalannya waktu, drama ini mulai sulit ditonton

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024