Tol Lingkar Luar Jakarta-Ciledug Mulai Beroperasi

Proyek Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR I) seksi W2 Kebon Jeruk-Ulujami
Sumber :
  • Antara/ Yudhi Mahatma

VIVAnews – Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR) ruas Kebon Jeruk-Ciledug resmi beroperasi hari ini, Jumat 27 Desember 2013. Tol ini menghubungkan Jakarta Barat dan Kota Tangerang, Banten. Ruas tol baru ini diharapkan mengurangi kemacetan di tol dalam kota.

“Efeknya bisa mengurangi kemacetan hingga 10 persen,” kata Direktur Operasi PT Jasa Marga Tbk, Hasanudin.

Prediksi Semifinal Piala FA: Coventry City vs Manchester United

Tol ini juga akan membantu akses pengguna jalan yang akan menuju Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang dan Pelabuhan Merak di Cilegon, Banten.

Tol JORR Kebon Jeruk-Ciledug sepanjang 5,8 kilometer tersebut diprediksi akan dilewati 30 ribu kendaraan tiap harinya. Ruas tol itu tersambung dengan ruas tol Puri Indah, Jakarta Barat-Kamal, Cengkareng dan jalan tol Prof. Dr. Sedyatmo.

Tol JORR W2 Utara dibangun dengan total investasi Rp2,2 triliun, dan terbagi dalam empat paket pengerjaan. Paket pertama menghubungkan Kebon Jeruk-Meruya, kedua menghubungkan Meruya-Joglo, ketiga menghubungkan Joglo-Ciledug, dan keempat menghubungkan Ciledug-Ulujami. (sj)

Politisi DPP PKB, Daniel Johan

DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya

Ketua DPP BERANI, Lorens Manuputty menyoroti tiga krisis yang terjadi di Indonesia saat pelantikan tersebut. Menurut dia, Indonesia saat ini sedang mengalami krisis yang

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024