Penyalahgunaan Narkoba pada Anak Meningkat

Narkoba jenis baru
Sumber :
  • VIVAnews/Stella Maris

VIVAnews - Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan mengungkapkan, penyalahgunaan narkoba mengalami penurunan sepanjang 2013 ini. Kapolres Jakarta Selatan Komisaris Besar Wahyu Hadiningrat, menyebut pada tahun ini ada 681 kasus narkoba di wilayahnya.

5 Fakta Mengerikan Timnas Indonesia Usai Singkirkan Korea Selatan di Piala Asia U-23

Jumlah itu turun 203 dari 884 kasus pada tahun sebelumnya. Namun yang menjadi perhatian, data penyalahgunaan narkoba pada anak justru meningkat.

"Penyalahgunaan narkoba pada anak di bawah umur mengalami peningkatan hingga 37 orang. Di tahun 2012 hanya ada 17 orang namun tahun ini ada 54 orang," kata Wahyu dalam rilis akhir tahun di Mapolres Jakarta Selatan, Senin 30 Desember 2013.

Peningkatan penyalahgunaan narkoba itu, lanjut Wahyu, karena makanan yang diberikan pada anak-anak banyak mengandung zat kimia yang terdapat pada narkoba. Hal itu diketahui sejak jajaran Polres Jakarta Selatan terjun langsung ke lapangan.

"Kami melihat langsung mengenai hal itu. Lalu kami langsung menelusuri sumber penyebarannya," kata Wahyu. Sementara itu, penyalahgunaan narkoba pada pelajar mengalami penurunan. Sebanyak 188 anak laki-laki dan empat perempuan tersangkut narkoba pada tahun ini. (umi)

Gedung Kampus UNU Gorontalo. (Foto: UNU Gorontalo).

Rektor UNU Gorontalo Resmi Dilaporkan Polisi atas Kasus Dugaan Pelecehan Seksual

Kasus dugaan pelecehan yang dilakukan rektor Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Gorontalo, Amir Halid kini terus berlanjut dan belasan korbannya sudah melapor ke Polisi.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024